Beberapa Pertimbangan Sebelum Beli Baju Lebaran

0
B MauTips.com, Jakarta. Saat menjelang datangnya bulan ramadhan semua orang berharap akan mampu membeli baju lebaran. Ada juga bahkan yang mempersiapkannya jauh sebelum bulan puasa tiba. Ada beberapa orang lainnya yang berburu baju lebaran menjelang hari raya, karena banyak potongan harga yang diberikan oleh pusat perbelanjaan.

Ada beberapa cara menyiasatinya supaya tidak menguras kantong tapi juga masih tampak modis saat dikenakan.
1. Beli baju Lebaran yang sopan dan bahannya nyaman dipakai, atau menyerap keringat.
2. Baju Lebaran biasanya dikenakan tidak hanya untuk salat Ied, tapi juga bersilaturahmi di siang hari. Oleh karenanya, pilih warna dan detil yang disesuaikan. Jangan warna terang benderang atau detil berpayet/bordir yang ramai dan berkilau.

3. Harus praktis dan tidak repot untuk mengenakannya.
4. Harus sesuai dengan kepribadian kita sendiri. Tidak perlu dalam bentukan seragam/sarimbit, jika itu terlihat dipaksakan. Sesuai kemampuan masing-masing, karena yang penting nyaman dan rapih dalam jahitan dan ‘finishing’.

5. Karena waktu Ramadan dan Idul Fitri memerlukan dana yang tidak sedikit, dalam memilih busana, hendaknya tidak perlu membeli semua item dalam kondisi baru. Padu padan sekalius bereksperimen akan lebih exciting dan menghemat.

Baca Juga: Tips Beauty Blogger Pakai Fidget Spinner Sebagai Alat Makeup

6. Untuk pemeliharaan yang mudah, ketika membeli sesuatu jangan selalu berpikir murahnya saja tapi juga harus mempertimbangkan keawetan dari busana tersebut. Pilih yang tidak terlalu trendi agar dapat dikenakan berulang kali.
7. Pilih model baju yang tidak sekali pakai, misalnya blus longgar yang bisa di styling lagi menjadi lebih kasual di kemudian hari. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply