Bekerja Dari Rumah Membuat Hidup Lebih Bahagia? Benarkah

0
B MauTips.com, Jakarta. Saat ini banyak tenaga kerja produktif, terutama generasi milenial mencari pekerjaan yang seimbang antara kehidupan profesional dengan pribadi. Mereka merasa pekerjaan idaman adalah kerja dengan waktu fleksibel (flextime) serta dapat dilakukan di mana saja, termasuk rumah. Bekerja dari rumah merupakan hal baik bagi para karyawan.

Kualitas hidup mereka diyakini meningkat setelah bekerja dari rumah. Dampak utama yang dirasakan adalah pengurangan tingkat stres. Dengan bekerja dari rumah memungkinkan kondisi yang lebih tenang, senang, maupun nyaman. Hal yang mungkin sulit didapatkan ketika bekerja dalam kantor dengan banyak orang. Efek lain bekerja dari rumah adalah membaiknya tingkat kesehatan. Dengan bekerja di rumah, seseorang dapat bergerak lebih aktif dan leluasa.

Termasuk kebebasan mengontrol kondisi ruangan kerja, seperti suhu udara maupun kondisi cahaya. Bekerja dari rumah membuat seseorang lebih konsentrasi bekerja karena gangguan yang lebih sedikit. Bekerja dari rumah juga diyakini menciptakan kehidupan yang seimbang antara urusan pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Lingkungan pekerjaan yang membuat seseorang lebih dekat dengan keluarga, tentu saja menggembirakan bagi mereka yang telah memiliki pasangan atau anak. Kemacetan yang menghabiskan waktu tak lagi jadi hambatan dengan bekerja dari rumah. Keuntungan lain bekerja dari rumah adalah keuangan yang lebih terkontrol.

Baca Juga: Makanan Pilihan Untuk Pengidap Rematik Asam Urat

Namun, terlepas dari penghematan tersebut ada aspek lain yang perlu diwaspadai. Kondisi aktivitas terus-menerus di rumah berpotensi membuat tagihan listrik membengkak. Maka dari itu, kehadiran alat elektronik yang berkualitas dan ramah lingkungan dibutuhkan. Terutama alat elektronik dengan inovasi daya listrik rendah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply