Cara Mudah Agar Anak Mampu Berpikir Lebih Optimal

0
C MauTips.com, Jakarta. Anak-anak one step ahead merupakan anak-anak yang memiliki perkembangan otak optimal yang menjadikan mereka sehat, aktif, cerdas, dan percaya diri. Anak-anak one step ahead menunjukkan tanda-tanda kemajuan luar biasa yang mampu membuka jalan bagi kesuksesan masa depannya karena didukung pula oleh ketahanan tubuh optimal yang menjaga kondisi kesehatan mereka tetap prima selama masa tumbuh kembangnya. Waktu terbaik untuk membantu anak mengoptimalkan kemampuan berpikirnya yakni pada tahun-tahun awal kehidupannya. Untuk membesarkan anak yang mampu berpikir lebih optimal, ibu harus memberikan dukungan dari dalam (internal) dan dari luar (eksternal).

Dari sisi eksternal ada dua dukungan yang harus ibu berikan kepada anak.

Mengajarkan Sosialisasi dengan Baik
Untuk mendukung anak agar mampu bersosialisasi dengan baik, ibu bisa membiasakan mereka bergaul dengan teman seusianya di lingkungan rumah atau membawanya ke taman bermain 1 minggu sekali. Bisa juga mengundang anak dari teman ibu untuk playdate di rumah.

Memberi Stimulasi Tepat Sesuai Kecerdasannya
Sebelum memberikan stimulasi yang tepat cermati kembali gaya belajar anak. Ada anak yang lebih fokus menggunakan mata untuk menyerap pembelajaran dengan menggunakan warna-warni yang menarik. Ada yang lebih fokus menggunakan telinga dalam menyerap pembelajaran dengan mengoptimalkan intonasi suara. Lalu ada juga lebih suka menggunakan gerak tubuh dan perabaan dalam menyerap pembelajaran.

Selain dukungan eksternal, dukungan internal juga sangat dibutuhkan oleh anak. Ada dua dukungan internal yang bisa ibu berikan kepada anak.

Menjaga Imunitas Anak
Agar anak bisa seperti ini, ibu harus memberikan perlindungan yang menyeluruh dari dalam. Perlindungan yang dimaksud adalah perlindungan imun. Perlindungan ini dikatakan berhasil bila anak tidak terserang infeksi pencernaan dan pernapasan yang bisa mengganggu kesehatannya.

Baca Juga: Jika Sering Konsumsi 4 Makanan Ini Bikin Jauh Dari Kanker Payudara

Memberi Nutrisi yang Tepat
Dengan memberikan berbagai hal kecil yang dibutuhkan anak, secara tidak langsung ibu telah mendukung tumbuh kembang dan perkembangan otak anak agar lebih optimal. Jadi jangan ragu lagi, ibu bisa mulai mendukung anak agar mampu berpikir lebih optimal dengan hal termudah yakni memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan mereka (vitamin B2, vitamin C, vitamin D, Omega 3, dan pre-biotik). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply