Cara Mudah Atasi Rasa Bosan Saat Social Distancing

0
C MauTips.com, Jakarta. Tidak semua orang betah terlalu lama di dalam rumah. Pasti akan datang rasa bosan dan jenuh ketika kita terlalu lama berada di dalam rumah. Demi keamanan bersama gerakan ini harus terus dilakukan hingga wabah mereda. Sudah hampir tiga minggu lamanya, gerakan social distancing dilakukan oleh masyarakat Indonesia demi mengurangi wabah virus Covid-19. Banyak perusahaan pun mulai menerapkan sistem work from home (WFH) bagi para karyawannya. Berikut ini kegiatan-kegiatan baru yang bisa kamu lakukan saat berada di rumah aja.

Buat Konten
Seseorang yang sudah terbiasa aktif di luar rumah pasti akan merasa terkurung dengan adanya social distancing ini. Namun, kamu juga sebenarnya tetap bisa aktif meskipun di rumah saja. Kamu bisa bikin konten-konten video, video dancing, video cover lagu, atau konten tulisan di blog pribadi.Sehingga, walaupun di rumah kamu tetap bisa berkarya sesuai bidang yang kamu minati.

Mendekorasi Ruangan
Bosan terus menerus di rumah? Mungkin kamu hanya bosan karena suasana yang begitu-begitu saja. Kamu bisa bikin suasana baru dengan mendekorasi ruangan di rumahmu. Mulai dari mengubah tatanan barang-barang hingga menambah hiasan-hiasan untuk mendapatkan kesan yang baru sehingga kamu nggak akan lagi merasa bosan.

Lakukan Hobi
Waktu luang saat social distancing juga bisa kamu manfaatkan untuk menjalankan hobi. Jika hobi memasak, kamu bisa ajak keluarga buat masak bareng di dapur dan membuat menu-menu favorit keluarga. Kamu juga bisa berkreasi dengan resep masakan sehat yang baru di dapur. Kalau kamu hobi membaca, ini waktunya melahap novel-novel yang tak sempat dibaca saat hari biasa.

Olahraga
Biarpun di rumah aja, kamu juga harus tetap menjaga kesehatan. Jangan karena di rumah aja, kamu jadi rebahan terus dari pagi hingga malam. Pastikan tubuh tetap bergerak dengan agar tak menimbun kolesterol di dalam tubuh. Penyebab kolesterol bisa jadi karena kamu jarang bergerak dan berolahraga. Oleh karena itu, saat di rumah usahakan untuk melakukan gerakan olahraga ringan yang bisa turunkan kadar kolesterolmu.

Baca Juga: Olahraga Ini Bisa Dilakukan dari Rumah Saat Ada Pandemi Corona

Sebab, jika kamu malas bergerak, kolesterol bisa menumpuk dan menyumbat pembuluh darah kemudian bisa menyebabkan penyakit jantung. Beberapa cara menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh selain berolahraga antara lain, menghindari makanan berlemak, jangan makan junk food, karena makanan-makanan tersebut merupakan makanan pemicu kolesterol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply