Ciri Tanda-Tanda Alam Mendapat Datangnya Malam Lailatul Qadar di Bulan Ramadhan 1437 H

0
C MauTips.com, Jakarta. Malam Lailatul Qadar mempunyai nilai sangat agung karena pada malam itu Allah menentukan setiap rizki bagi hambanya dan membaginya. Allah SWT menjadikan malam itu khusus bagi ummat Nabi Muhammad SAW Dan malam Lailatul Qadar akan tetap bersama umat ini sampai hari kiamat tiba. Segala amal baik yang dilakukan pada malam itu dilipat gandakan pahalanya sehingga seakan-akan seorang hamba beramal selama 1000 bulan.

Oleh karenanya disunnahkan untuk berusaha mendapatkan malam itu dan banyak melakukan ibadah. Akan tetapi Allah SWT merahasiakan malam itu di antara malam-malam pada bulan Ramadlan, supaya hamba-Nya senantiasa giat beribadah setiap malam dengan harapan akan mendapatkan malam Lailatul Qadar. Bukan pada malam-malam tertentu saja.

Dan Ulama berbeda pendapat tentang malam itu ada yang mengatakan malam 21, ada yang mengatakan malam 23, dan ada mengatakan malam 27 dan lain-lain. Akan tetapi banyak di antara Ulama yang mengatakan bahwa malam itu berada pada malam-malam 10 hari yang terakhir (dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 30 Ramadhan).

Baca Juga: Tuntunan Bacaan Doa Niat Surat Al-Quran Malam Lailatul Qadar Bulan Ramadhan

Adapun tanda-tanda malam Lailatul Qadar adalah udara pada malam itu tidak panas dan tidak dingin dan sinar matahari keesokan harinya tidak terlalu panas. Manfaat mengetahui tanda tersebut, supaya orang yang mengharap Lailatul Qadar masih dapat beribadah pada hari itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply