Cukupi Asupan Nutrisi Saat Hamil

0
C MauTips.com, Jakarta. Setiap manusia diciptakan untuk berpasang-pasangan, dan untuk masalah jodoh semua telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Setelah menikah, hal yang paling ditunggu setelahnya ialah kehadiran sang buah hati yang melengkapi arti dari pernikahan tersebut.

Namun, sebelum si kecil hadir di dunia, ada fase yang harus dilewati oleh para ibu, yaitu fase kehamilan. Fase kehamilan bukanlah fase yang sebentar dan mudah, fase ini menghabiskan waktu yang cukup lama yaitu selama kurang lebih 9 bulan. Dan di fase ini Anda sebagai seorang ibu diajarkan rasa sabra dalam melewati berbagai macam rintangan dalam kurun waktu tersebut. Hamil merupakan salah satu momen yang paling dinantikan oleh sebagian besar perempuan setelah menikah. Kehamilan adalah momen membahagiakan karena seorang ibu sedang menantikan lahirnya buah hati. Namun, ibu hamil harus memperhatikan betul kesehatan dan asupan gizi yang dikonsumsi.

Ibu hamil dituntut selalu memperhatikan kesehatan tubuhnya dengan mengonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Tidak hanya bermanfaat untuk dirinya, tetapi juga bayi di dalam kandungan. Oleh sebab itu, penting bagi seorang calon ibu untuk mengetahui berbagai jenis makanan yang sehat untuk dirinya. Nutrisi yang diperlukan ibu hamil sangatlah beragam. Salah satu contoh nutrisi yang diperlukan oleh ibu hamil adalah kalsium.

Kalsium adalah zat yang dibutuhkan tubuh untuk menciptakan tulang yang kuat dan pembentukan sel-sel organ tubuh pada bayi, janin, dan ibu. Maka dari itu, para dokter dan ilmuwan sangat menganjurkan para ibu hamil untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium seperti susu. Setiap ibu hamil dan menyusui wajib mencukupi kebutuhan kalsium pada tubunya minimal 1000 mg kalsium per hari.

Selain itu, kebutuhan nutrisi dan vitamin bagi ibu hamil juga dapat dipenuhi dengan mengonsumsi suplemen makanan khusus ibu hamil. Tentu saja hal ini tetap harus berdasarkan petunjuk dari dokter. Saat ini, zaman sudah berkembang karena kita tidak perlu pergi ke apotik untuk mendapatkan suplemen makanan.

Baca Juga: Pentingnya Mengajukan Pendanaan Untuk Ibadah Haji

Beli saja di goapotik, apotik online terlengkap dan terpercaya yang dapat menjadi prioritas utama Anda saat ini terutama para suami dan ibu hamil. Sebagai tambahan informasi seputar kehamilan, Anda juga dapat membaca referensi artikel : https://www.guesehat.com/nutrisi-dan-multivitamin-untuk-kehamilan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply