Daftar Panduan Terbaik Untuk Calon Ayah

0
D MauTips.com, Jakarta. Tidak hanya ibu, ayah juga berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Meski terbilang jarang dibahas dibanding peran sebagai ibu, namun menjadi seorang ayah bukanlah perkara yang mudah, karena ayah memiliki tanggung jawab yang luar biasa untuk keluarganya. Berikut beberapa panduan artikel yang bisa dijadikan pembekalan bagi Calon Ayah.

Mulai saat Si Kecil masih berada di dalam kandung, ketika persalinan, hingga bagaimana merawat Si Kecil guna membantu istri nanti. Kendati Si Kecil masih berada di dalam kandungan, peran sebagai seorang ayah sudah dimulai. Beberapa hal yang sebaiknya dilakukan saat istri hamil, meliputi selalu hadir menemani istri ketika pemeriksaan kehamilan, ikut memilih perlengkapan sang bayi, tak lupa membaca dan mencari informasi seputar kehamilan. Serta memperlakukan istrimu sebaik mungkin (seperti membantu pekerjaan rumahnya, memperhatikannya, serta sesering mungkin memujinya).

Nah saat hamil, tugas suami sebagai calon ayah adalah memijat istri. Selain mengatasi ketidaknyaman tersebut, pijatan ini mungkin bisa membuat tidurnya lebih nyenyak, mengurangi rasa sakit, melancarkan peredaran darah, mengurangi stres, serta membuat moodnya lebih baik lagi. Memang, pendamping saat persalinan tidak harus suami.

Baca Juga: Cara Mudah Menambah Nafsu Makan Anak

Namun, istri akan sangat merasa bahagia ketika suami menyempatkan waktu untuk mendampinginya saat melahirkan buah hati. Ketika bayi lahir, tugas suami sebagai seorang ayah tidak berhenti sampai di situ. Sebagai seorang ayah juga harus pandai merawat bayi. Memiliki buah hati adalah dambaan semua pasangan. Oleh karena itu, seorang ayah harus mengambil andil dalam merawat buah hati, sejak Si Kecil masih berada di dalam kandungan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply