Ini Alasan Orang Indonesia Suka Makan Ikan Kaleng

0
F MauTips.com, Jakarta. Selain soal praktis dimasak, khususnya oleh orang-orang yang tak punya banyak waktu untuk memasak, termasuk anak kost, ikan kalengan ini juga termasuk irit. Ikan kalengan ini sendiri sebenarnya bukan jenis makanan baru di Indonesia. Sudah sejak bertahun-tahun lalu, jenis makanan kaleng berbahan dasar ikan ini populer di Indonesia. Ikan kalengan atau yang biasa disebut sarden adalah salah satu jenis sajian yang dianggap praktis. Selain praktis, ikan kalengan dianggap punya cita rasa yang enak.

Apa sebenarnya alasan orang Indonesia menggemari ikan kalengan ini.

Praktis dimasak dan murah meriah
Ikan kalengan yang merupakan jenis ikan makarel ini diolah dengan menggunakan berbagai rempah dan bumbu sebelum dikalengkan. Dalam ikan kalengan, ikan yang disajikan ini pun mudah dan cepat dimasak. Hanya tinggal ditambah beberapa jenis bumbu dasar.

Mudah dimakan
Selain mudah dimasak Ikan olahan dalam kaleng ini ternyata juga mudah dimakan. Jika salah satu alasan untuk makan ikan adalah enggan ribet berkelahi dengan duri dan tulang ikan, maka ikan kaleng bisa jadi solusi.

Bebas repot bersihkan ikan
Dengan makan ikan kalengan hanya tinggal membuka kaleng dan memberikan beeberapa bumbu dasar tambahan dan menumisnya sebentar. Olahan ini juga banyak dianggap sebagai salah satu cara enak dan mudah untuk makan ikan.

Enak dengan bumbu dasar
Ikan kalengan ternyata tak butuh banyak bumbu untuk membuatnya enak. Tambahan saus tomat dalam kalengannya sudah memberikan rasa tersendiri yang membuatnya jadi lebih enak.

Baca Juga: Yang Harus Dilakukan jika Anak Anda Menjadi Pelaku Bullying

Cocok disantap dengan apa saja
Meski mudah diolah dengan bumbu dasar dan nikmat disantap hanya dengan nasi putih hangat, namun ikan kalengan ini juga bisa diolah menjadi beragam makanan nikmat. Ikan kalengan ini juga bisa disajikan dengan tambahan bahan makanan lain, misalnya ditambah dengan sosis, telur dan lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply