Ini Cara Cari Harga Tiket Pesawat Murah di Reservasi.com

0

Semua orang yang akan bepergian pasti selalu mengincar tiket pesawat murah. maka dari itu, cari harga tiket pesawat murah gampang-gampang susah. Jika berhasil mendapatkan tiket pesawat murah, pastinya kamu bisa lebih berhemat dan bisa menggunakan sisa dari bujetmu untuk keperluan lainnya, misalnya saja wisata kuliner, belanja atau membeli oleh-oleh.

Nah, berikut ini kita akan ungkap bagaimana cara cari harga tiket pesawat murah di Reservasi.com.

  • Cek media sosial Reservasi

Kamu bisa dengan mudah cari harga tiket pesawat murah di Reservasi.com dengan pantengin media sosial Reservasi.com. Agar tidak melewatkan informasi berharga, kamu wajib follow akun media sosial Reservasi, baik itu di Facebook, Twitter, juga Instagram.

  • Langganan newsletter Reservasi.com

Jika kamu bukan tipe orang yang aktif di media sosial, cara lain yang bisa kamu lakukan agar mudah cari harga tiket pesawat murah di Reservasi.com adalah berlangganan newsletter Reservasi.com.

Pasalnya kamu akan mendapatkan banyak informasi tentang promo yang tengah berlangsung, bukan hanya itu namun kamu juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya.

  • Jangan Beli Tiket Secara Rombongan

Kabarnya, lokasi bangku juga mempengaruhi harga tiket pesawat lho. Jika lokasi bangku dekat dengan ruang mesin, maka biasanya cenderung dihargai lebih rendah dibanding bangku lain karena penumpang yang duduk di sana diperkirakan akan merasa kurang nyaman dengan deru suara mesin.

Lah jadi apa hubungannya pergi rombongan dengan harga tiket lebih mahal? Misalkan, kamu akan berangkat dengan rombongan enam orang. Harga tiket yang Rp500.000 hanya tersisa untuk tiga bangku. Maka, hasil pencarianmu untuk tiket pesawat enam orang sekaligus tidak akan menampilkan harga Rp500.000, melainkan harga yang lebih mahal di mana rombongan kamu bisa mendapatkan bangku secara berdekatan.

Inilah mengapa jika kamu memesan secara individu kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah. Pasalnya kamu masih bisa beli tiga tiket seharga Rp500.000 per orang, dan tiga sisanya Rp600.000 misalnya. Jadi lebih hemat bukan?

  • Gunakan dua maskapai berbeda untuk penerbanganmu

Misalkan perjalanan kamu membutuhkan dua kali penerbangan alias transit, tidak ada salahnya untuk menggunakan dua maskapai yang berbeda. Sebenarnya tidak ada jaminan bahwa kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah jika menggunakan satu maskapai yang sama untuk penerbangan transitmu.

Hal ini juga berlaku untuk penerbangan pulang pergi, kamu tak harus menggunakan maskapai yang sama. Namun sebelum memesan tiket kamu harus lakukan riset singkat terlebih dahulu, caranya dengan cari harga tiket pesawat murah di Reservasi.com, lalu bandingkan harga tiket pesawat beberapa maskapai, lalu pilih yang termurah dan jadwal terbangnya sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Gunakan bandara “palsu”

Eitss bandara palsu di sini maksudnya bukan bandara bohongan ya, melainkan maksudnya bandara alternatif. Jika kamu memilih mendarat di bandara alternatif bisa membuat kamu menemukan harga tiket pesawat yang lebih murah.

Yuk, biar lebih mudah dimengerti kita bantu ambil contoh. Misalkan kamu mau traveling dari Jakarta ke Yogyakarta. Sayangnya harga tiket pesawat dengan tujuan Yogyakarta sedang mahal, melonjak tajam. Nah, sebagai alternatif, kamu bisa memilih bandara di Solo sebagai tujuanmu, kemudian kamu bisa meneruskan perjalanan ke Yogyakarta lewat jalur darat. Tapi sebelum melakukan tips ini kamu harus pastikan kembali apakah perjalanan darat dari Solo ke Yogyakarta tarifnya lebih murah, dibandingkan jika kamu langsung terbang dari Jakarta ke Yogyakarta.

  • Bawa barang seperlunya

Wah apa hubungannya nih bawa barang sama mengetahui cari harga tiket pesawat murah di Reservasi.com? Sadar atau tidak, membawa barang secara berlebihan saat terbang membuatmu mengeluarkan biaya tambahan. Sebaiknya kamu lebih bijak dalam menentukan barang yang sebaiknya kamu bawa dan yang tidak harus kamu bawa agar kamu bisa lebih berhemat. Dengan melakukan ini, kamu akan terhindar dari masalah excess baggage yang mengharuskan kamu membayar beban per kilogram dari kelebihan bagasimu.

Lalu bagaimana sih cara memilih barang yang sebaiknya dibawa dan yang seharusnya tidak dibawa? Caranya mudah kok. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah sesuaikan barang bawaanmu dengan cuaca atau musim di destinasi kamu. Jika kamu berkunjung ke Eropa di musim panas, rasanya tak perlu membawa jaket tebal. Selanjutnya, kamu bisa bawa pakaian yang berwarna netral saja agar bisa dipadupadankan dengan mudah, jadi tak perlu bawa banyak baju untuk selalu gonta-ganti dan juga bawa banyak aksesoris.

Nah, itu tadi cara termudah untuk membantu kamu cari harga tiket pesawat murah di Reservasi.com. Reservasi.com tak hanya bisa pesan tiket pesawat loh, namun kamu juga bisa pesan hotel. Cara pesan hotel di Reservasi.com pun mudah, kamu tinggal menuliskan destinasi yang ingin kamu tuju, tentukan tanggalnya, lalu cari dan temukan hotel terbaiknya. Pesan hotel dan tiket pesawat di Reservasi.com jaminan harga terbaik lho.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply