Istri Bersuami Tinggi Lebih Bahagia, Menurut Penelitian!

0
I MauTips.com, Jakarta. Kehidupan pernikahan dengan segala lika-likunya dipengaruhi banyak faktor. Konflik dengan suami atau istri pasti tak mungkin dihindari, namun ada pasangan yang bisa bertahan dan tak sedikit yang akhirnya memilih perceraian sebagai jalan terbaik. Dalam mempelajari penyebab perceraian, penelitian sosial memiliki dua cara, yaitu mengamati berbagai pasangan suami istri dan menyimpulkan faktor apa yang membuat mereka bercerai. Sedangkan cara kedua adalah melakukan wawancara kepada pasangan yang memilih berpisah.

Ada banyak faktor penyebab perceraian ini. Bahkan, pasangan yang terlihat ideal bisa saja dihadapkan pada situasi ini. Bukan hanya selebriti atau politikus, orang yang kita ketahui terlihat begitu mesra dan serasi pun bisa juga kandas pernikahannya. Salah satu faktor yang dipertimbangkan wanita dalam memilih pasangan adalah tinggi badan. Umumnya wanita cenderung lebih menyukai pria yang memiliki tubuh lebih tinggi dari mereka. Apa alasannya? Belum ada studi yang bisa menjelaskannya. Namun begitu, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ternyata wanita yang memiliki suami bertubuh tinggi, biasanya akan lebih bahagia ketimbang yang bersuami pendek atau sama.

Penelitian tersebut dilakukan oleh Konkuk University di Seoul, Korea Selatan. Para peneliti menganalisa 7.850 wanita mengenai kehidupan rumahtangga dan kebahagian masing-masing. Dari penelitian tersebut ditemukan, makin tinggi badan suaminya makin tinggi pula tingkat kebahagiaan sang istri.

Baca Juga: Ini Bahaya Makan Camilan di Malam Hari, Berhenti dari Sekarang!

Peneliti, Kitae Sohn, mengklaim, wanita biasanya lebih menyukai pria yang tinggi karena mereka dipersepsikan lebih kuat. Wanita biasanya akan bahagia secara otomatis dengan pria yang lebih tinggi. Sohn juga mengatakan bahwa istri yang memiliki suami jauh lebih tinggi memiliki tingkat kesuburan yang tinggi. Hasrat wanita pada pria tinggi meningkatkan kesehatan reproduksi mereka, tulis penelitian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply