Kenali Pentingnya Quality Time Bersama Keluarga di Hari Libur

0
K MauTips.com, Jakarta. Family quality time dibutuhkan untuk menjaga keharmonisan keluarga. Namun ingat, family quality bukan hanya sekadar kumpul bareng keluarga. Family quality time merupakan momen penting untuk keluarga. Momen ini tidak boleh dilewatkan dan harus dilakukan secara tepat.

Family quality time adalah momen bersama keluarga. Namun momen tersebut harus dilakukan dengan bersama-sama dan aktivitas yang menyenangkan. Duduk bersama sembari menonton televisi atau menikmati camilan merupakan contoh family quality time yang bisa dilakukan di rumah. Bisa juga dengan mengajak keluarga jalan-jalan atau liburan ke tempat yang sebelumnya belum pernah dituju untuk membuat pengalaman baru. Intinya, family quality time adalah saat di mana seluruh anggota keluarga merasa nyaman. Ketika seluruh anggota keluarga merasa nyaman, perbincangan tentang masalah sehari-hari bahkan konflik yang sedang terjadi bisa diselesaikan dengan baik. Senin-Jumat sudah jadi hari sibuk bagi setiap orang tua bekerja dan mencari penghasilan.

Nah, akhir pekan merupakan saat yang tepat untuk meluangkan lebih banyak waktu bersama anggota keluarga. Setiap keluarga sebaiknya selalu meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan bersama agar chemistry senantiasa terjaga. Coba saja jadwalkan acara jalan-jalan ke tempat rekreasi, olahraga bersama, menonton film, atau quality time bersama dengan memasak dan makan bersama di rumah.

Hal-hal seperti ini akan sangat pas dilakukan saat akhir pekan atau liburan. Apapun kegiatannya, yang penting bisa jadi makin dekat dengan antar anggota keluarga dan bisa menghargai waktu bersama. Quality time sangat penting dilakukan, buat aturan juga untuk tidak sibuk dengan gadget masing-masing selama quality time berlangsung kecuali untuk foto bersama.

Ini sedikit susah, tapi wajib dilakukan saat sedang menikmati saat bersama. Quality time sebaiknya dilakukan dengan memusatkan perhatian pada masing-masing individu, untuk saling berbagi pendapat dan “curhat”. Quality time adalah kesempatan yang memungkinkan semuanya untuk saling berbagi, belajar dan memahami satu sama lain dengan lebih santai.

Baca Juga: Temukan Konsultan Executive di Jakarta Tepercaya

Hal seperti ini akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi anak-anak. Mereka akan merasa dicintai dan diperhatikan oleh orangtuanya. Kebersamaan yang bermakna akan membuat ikatan batin keluarga makin erat. Kehidupan keluarga pun akan jadi makin bahagia dan harmonis. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply