Langkah Tepat Saat Terjebak di Cinta Tak Berbalas

0
L MauTips.com, Jakarta. Terlibat cinta tak berbalas atau segitiga seperti ini sama sekali tidak menyenangkan, dan bikin galau. Suka sama seseorang tapi orang tersebut malah suka sama yang lain. Perasaaan yang menimbulkan rasa sakit ini membuat dunia berasa runtuh.

Bahkan dari sisi keilmuan menunjukkan bahwa penolakan yang dialami oleh saraf otak ini sama halnya dengan sakit yang dirasa oleh fisik. Meski ada yang bilang mudah, tapi tidak segampang yang dikira. Cara mudahnya bisa mengikuti beberapa langkah berikut.

Menerima penolakan dengan lapang dada.
Ini menjadi penting karena ketika cinta tak berbalas tentu akan membuat patah hati yang mengakibatkan rasa sakit. Yang utama dari tahap ini adalah menerimanya dengan lapang dada, dan menyadari bahwa kita tidak bisa mengontrol perasaan orang lain.

Isi waktu bersama orang lain. Ekspresikan diri dengan menangis jika perlu.
Untuk mengusir rasa kesedihan, ambil waktu untuk diri sendiri. Sebagai bagian dari upaya ini, bisa jadi butuh bantuan orang lain. Mintalah bantuan pada orang yang dipercayai, yang peduli untuk mau mendengarkan.

Menyadari bahwa ada baiknya berhenti mencintai, dan hindari saling menyalahkan.
Ambil langkah mundur dapat membantu mengatasi rasa cinta yang tak berbalas. Hindari sebisa mungkin untuk mengatakan hal buruk tentang dirinya pada orang lain seolah itu membuat diri merasa lebih baik.

Buang semua hal yang membuat kenangan kembali mengingatkan padanya.
Ketika sudah menyingkirkan semua barang, bayangkan balon yang lepas ke udara dan menghilang. Jika barang itu masih dalam keadaan bagus, bisa donasikan ke orang lain.

Hindari minum alkohol dan memabukkan dan sebagai gantinya cari distraksi positif.
Ketika merasa patah hati semua terasa ingin dilakukan sebagai distraksi. Sebagai distraksi positifnya, cobalah lakukan panggilan telpon ke teman. Menonton film komedi yang menghibur.

Baca Juga: Beberapa Cara Agar Cepat Hamil

Bikin daftar hal baik tentang diri sendiri. Temukan potensi diri keluar dari zona nyaman.
Sederhana tapi kadang kerap terlupakan. Sebuah studi menunjukkan mengingat hal baik akan diri sendiri, membuat seseorang mencintai dirinya dan ini menjadi obat ampuh dalam menghadapi penolakan dan move on. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply