Manfaat Kebiasaan Baik Yang Dapat Dilakukan Selama Puasa Ramadan

0
M MauTips.com, Jakarta. Satu bulan puasa mungkin tidak cukup waktu untuk mematahkan kebiasaan buruk. Puasa Ramadan yang dijalani selama 30 hari bisa dijadikan sebagai titik awal untuk mengubah kebiasaan buruk. Namun membuat Ramadan menjadi lebih bermanfaat bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan.

Selain lebih mendekatkan diri dengan beribadah pada Sang Pencipta, berikut beberapa kebiasaan sederhana yang dapat dilakukan untuk membuat puasa Ramadan menjadi lebih bermanfaat.

Menjadi Lebih Sehat
Puasa Ramadan adalah kesempatan untuk mengatur kembali pola makan dan kesehatan di dalam tubuh. Hal ini merupakan kesempatan untuk merawat diri dengan baik. Manfaatkan diri untuk berolahraga ringan dan berbelanja santai untuk membeli makanan yang lebih sehat.

Membaca Buku
Dengan hari kerja yang lebih singkat dan lebih banyak waktu untuk diri sendiri pada saat Ramadan, memilih untuk membaca buku adalah salah satu cara yang baik untuk menghabiskan waktu. Duduk dan menghabiskan waktu dengan membaca buku dapat memperkaya wawasan dan membuat pikiran menjadi tenang.

Menabung
Ramadan adalah kesempatan bagus untuk menabung dan menyimpan uang untuk keperluan atau liburan yang akan datang. Menjalankan ibadah puasa bisa menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk berhemat terutama dalam pembelian makanan.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Xbox One X Resmi DiLuncurkan Tersedia November 2017

Perbanyak Amal
Bulan suci adalah bulan penuh kebaikan sehingga tidak ada salahnya jika sesekali meluangkan waktu untuk membersihkan lemari pakaian dan mendonasikan sebagian pakaian lama yang masih layak pakai kepada orang-orang yang membutuhkan. Pakaian layak untuk amal menjelang Idul Fitri ini akan sangat dihargai bagi mereka yang membutuhkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply