Mengenal Apa Saja Peralatan yang Digunakan oleh Petugas Cleaning Service

0
M MauTips.com, Jakarta. Kebersihan menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan. Karena kebersihan sangat berpengaruh pada kesehatan manusia dan lingkungan sekitar. Untuk menjaga kebersihan ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Untuk kebersihan rumah, maka usaha yang bisa dilakukan, seperti menyapu lantai rumah, mengepel, mengelap perabotan rumah, menyikat kamar mandi, dll. Untuk kebutuhan kebersihan kantor, umumnya kini banyak perusahaan yang lebih mengandalkan jasa outsourcing. Karena ada banyak jasa outsourcing di Jakarta atau di kota lain untuk kebutuhan cleaning service kantor. Dimana keunggulan jika menggunakan jasa outsourcing kebersihan, antara lain hemat waktu karena tidak perlu merekrut karyawan baru, tenaga kerja yang sudah terlatih dan profesional, peralatan lengkap dan canggih, serta tidak perlu pengadaan maupun perawatan untuk alat kebersihan. Untuk keuntungan yang terakhir, secara tidak langsung memang bisa menghemat pengeluaran perusahaan juga atau bisa dikatakan lebih ekonomis. Karena untuk pengadaan dan perawatan alat kebersihan bisa memakan dana yang tidak sedikit. Perawatan alat kebersihan jika dilakukan dengan cara yang salah juga bisa merusak alat tersebut. Maka dari itu, menyerahkan kepada jasa outsourcing cleaning service sudah merupakan keputusan yang tepat.

Perlu diketahui, alat-alat kebersihan yang digunakan oleh petugas cleaning service sangat beragam, lengkap, dan canggih, seperti:

1. Carry caddy.
Merupakan kotak khusus yang digunakan untuk menyimpan berbagai alat kebersihan maupun produk pembersih. Sehingga baik itu alat atau pembersih bisa tersimpan dengan rapi dan lebih terorganisir.

2. Hand brush.
Merupakan sikat yang digunakan untuk membersihkan dinding kamar mandi.

3. Vacuum cleaner.
Digunakan untuk mempercepat proses pembersihan ruangan sekaligus juga agar hasil pembersihan lebih merata.

4. Floor machine.
Berguna untuk membersihkan lantai secara menyeluruh dan lebih cepat. Cara kerja floor machine hampir serupa seperti ketika mengepel lantai secara manual, hanya saja lebih mudah karena secara otomatis dan lebih optimal.

5. Glass squeegee.
Digunakan untuk menyeka cairan pembersih saat membersihkan kaca.

6. Toilet bowl brush.
Peralatan yang digunakan khusus untuk membersihkan toilet kamar mandi.

Baca Juga: Cara Mengetahui Tes Antigen Bisa Positif Palsu

Itu tadi beberapa keuntungan menggunakan jasa cleaning service dan peralatan apa saja yang kerap mereka gunakan untuk membantu pekerjaan membersihkan. Untuk jasa outsourcing kebersihan, pastikan perusahaan Anda menggunakan layanan yang berkualitas, profesional, dan berpengalaman di bidangnya seperti Mitratama Cipta Selaras. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply