Nikmati Liburan dan Berbagai Perayaan Global di Bulan Desember ala Backpacker

0
N MauTips.com, Jakarta. Jika berbagai tawaran perjalanan murah mulai sulit didapat, salah satu jalan keluarnya adalah berlibur dengan cara backpacker. Cara ini juga dapat menjadikan liburan tetap ramah di kantong. Liburan akhir tahun tiba dan perayaan global di bulan Desember sudah di depan mata. Tidak sempat merencanakan liburan secara matang atau bahkan belum merencanakan lilburan sama sekali? Jangan khawatir. Ada sejumlah tips bagi yang ingin berlibur dan menikmati beraneka perayaan global di bulan Desember ala backpacker. Berikut ini beberapa di antaranya.

Menginap di Rumah Kenalan
Bagi mereka yang biasa melakukan dengan cara ini, hal yang dimaksud aman berarti juga aman di kantong atau tidak membutuhkan banyak biaya untuk akomodasi selama berada di tempat tersebut. Anda dapat mengunjungi lokasi tempat Anda memiliki saudara atau teman akrab. Mulailah mengontak mereka dan menyapa serta mendiskusikan keinginan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Memilih Transportasi Murah
Bila tempat yang dituju harus didatangi denna memakai pesawat, Anda dapat memesan dari jauh hari untuk mendapat harga promo. Sementara bila tempat tujuan dapat dicapai dengan transportasi darat, Anda dapat mengajak teman atau keluarga untuk membawa kendaraan pribadi dan menyetir secara bergantian.

Tempat Wisata Gratis
Cukup banyak tempat wisata menarik yang tidak memungut biaya masuk. Contohnya, Anda dapat pergi ke pantai dan menikmati pemandangan serta suasana di pantai tersebut.

Membawa Bekal
Hal ini merupakan salah satu tips yang ampuh dan menghemat banyak dana. Anda dapat membawa makanan, minuman, serta obat-obatan yang dirasa perlu selama perjalanan. Dengan demikian, Anda tidak perlu banyak membeli makanan di tempat tujuan.

Baca Juga: Kecanduan Game Online Bahayanya Melebihi Narkoba? Benarkah

Maksimalkan Jadwal dan Rute Perjalanan
Untuk menghemat biaya, Anda harus menyusun jadwal dan rute perjalanan seefisien dan seefektif mungkin. Hal ini akan menghemat waktu sehingga dapat menghemat biaya akomodasi. Selain itu, pengaturan rute secara tepat akan menghemat biaya transportasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply