Pentingnya Pemulihan Pasca Bencana Alam Untuk Anak-anak

0
P– Bencana alam merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang. Di setiap daerah, Anda bisa saja mengalami bencana alam karena tidak ada satupun orang yang bisa menjamin Anda terbebas dari bencana alam. Meskipun bencana alam dapat diprediksi dengan menggunakan alat, namun Anda tetap harus waspada dan menyadari bahwa bencana alam merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari. Untuk itu, langkah yang paling jitu yang bisa dilakukan saat terjadi bencana alam adalah melakukan pemulihan pasca bencana alam.

Melakukan pemulihan setelah kejadian bencana alam bukanlah hal yang mudah. Karena, bencana alam yang dahsyat seperti gempa atau tsunami membuat proses pemulihan harus dilakukan secara menyeluruh mengingat biasanya dampak kerusakannya yang begitu besar. Hal ini tentu membuat proses pemulihan pasca bencana alam jadi memakan waktu lama.

Pemulihan pasca bencana alam tidak hanya dilakukan dengan membangun kembali bangunan dan akses jalan yang rusak akibat bencana alam. Anda juga perlu melakukan pemulihan terhadap mental anak-anak yang terdampak bencana alam. Karena, saat terjadi bencana alam biasanya hal tersebut juga akan berimbas pada mental anak-anak sehingga Anda harus melakukan serangkaian proses untuk memulihkan mental kembali. Hal ini disebabkan karena mental anak-anak yang terjaga sangat berperan dalam mendukung tumbuh kembang mereka sehingga dapat mencapai cita-citanya secara lebih mudah.

Meskipun pemulihan mental anak-anak jadi hal yang penting untuk dilakukan, tidak semua orang dapat meluangkan waktunya untuk terjun langsung ke lapangan dan membantu memulihkan mental anak-anak korban bencana alam. Untuk itu, Anda dapat melakukan cara termudah untuk membantu proses pemulihan pasca bencana alam yakni dengan memberikan donasi. Sehingga, Anda tetap dapat berkontribusi dalam membantu proses pemulihan pasca bencana alam terutama untuk anak-anak.

Untuk melakukan donasi, kini Anda akan terbantu dengan kehadiran internet. Adanya internet memungkinkan Anda untuk melakukan donasi di UNICEF Indonesia secara online. Melakukan donasi secara online pun cukup mudah, karena Anda cukup mengunjungi website dari UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Kemudian, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Setelah itu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”.

Tentukan nominal donasi yang diinginkan lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih. Donasi Anda pun telah tersalurkan dan Anda telah berkontribusi dalam membantu anak-anak Indonesia dalam proses pemulihan pasca bencana alam.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply