Sabun Mandi yang Aman untuk Bayi

0
S MauTips.com, Jakarta. Bayi yang sudah mulai banyak bergerak dan beraktivitas di luar ruangan pastinya berkeringat dan terkena kotoran yang lebih banyak. Dalam kondisi yang demikian, kegiatan memandikan bayi menjadi hal perlu perhatian khusus. Pemilihan sabun harus dilakukan dengan tepat supaya badan benar-benar bersih.

Sabun perlu dipilih dengan benar karena pemakaiannya disentuhkan langsung dengan kulit bayi. Salah memilih sabun maka akan berakibat iritasi pada kulit bayi. Jangan mudah yakkin dengan sabun bayi yang berlabel baby friendly. Pastikan terlebih dahulu apakah bayi Anda memiliki riwayat alergi tertentu pada kulitnya atau tidak.

Tips Memilih Sabun Mandi Bayi

1. Hindari sabun dengan asam basa tinggi
Jika dibandingkan dengan orang dewasa, bayi memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif. Namun, kondisi tersebut akan semakin berkembang ketika usia bayi bertambah. Untuk bayi dengan kondisi kulit yang relatif kering, hindari penggunaan sabun dengan asam basa yang tinggi. Penggunaan sabun dengan asam basa tinggi dapat membuat kulit semakin kering.

2. Pilih sabun yang aman dan tidak pedih di mata
Untuk menghindari iritasi, pilihlah sabun bayi yang tidak pedih jika terkena mata. Perhatikan betul komposisi produk sabun bayi yang Anda pilih. Pastikan kandungannya aman bagi mata bayi. Iritasi akibat sabun baya pada area mata dapat berdampak buruk pada perkembangannya ke depan. Selain itu perhatina juga dampaknya bagi ringga tubuh bayi yang lain, seperti hidung dan telinga.

3. Gunakan sabun yang mengandung kalium
Kalium atau soap base adalah kandungan dalam sabun yang relatif aman untuk bayi. Hindari pemakaian sabun yang mengandung sodium lauryl sulfate. Kandungan bahan kimia tersebut dalam sabun bayi dapat memicu terjadinya iritasi. Kandungan bahan kimia lain yang juga perlu dihindari adalah diethanolamine dan triethanolamine. Keduanya dapat memicu kanker.

Baca Juga: Tips Mencuci Wajah yang Benar, Sudah Tahu Belum?

Untuk rekomendasi sabun mandi yang aman untuk bayi, Anda dapa mencoba Sleek Baby Liquid Soap. Sudah cukup banyak pengalaman menggunakan sabun bayi Sleek Baby Liquid Soap yang bernada positif. Selamat mencoba, ya! (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply