Selalu On Time Tepati Janji Ciri Hidup Anda Berkualitas

0
S MauTips.com, Jakarta. Kehidupan masyarakat urban saat ini dituntut untuk selalu tepat waktu. Baik itu saat menyelesaikan tugas kantor atau bertemu dengan seseorang. Karena itulah, dengan mengubah budaya jam karet menjadi lebih tepat waktu akan membantu meningkatkan kualitas hidup hingga karir lebih baik.

Gaya hidup tepat waktu (on time) mampu meningkatkan hidup lebih berkualitas. Selain efektif saat beraktivitas, dengan tepat waktu dapat menambah kepercayaan orang lain terhadap diri sendiri. Sebagai seorang pebisnis misalnya, selalu tepat waktu menjadi modal utama membangun kepercayaan mitra bisnis.

Banyak cara bisa dilakukan untuk menerapkan budaya tersebut. Salah satunya melalui kehadiran teknologi canggih saat ini. Dengan teknologi, sejatinya tak ada alasan lagi bagi Anda mengaku susah menerapkan budaya tepat waktu.

Berikut beberapa tips menerapkan konsep serba 30 menit tepat waktu.

Buat reminder 30 menit
Ponsel pintar merupakan salah satu device yang cukup efektif digunakan sebagai pengingat janji atau deadline. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami benturan jadwal atau kegiatan karena punya beragam aktivitas.

Pergi 30 menit lebih awal
Memulai apapun dengan waktu lebih cepat tidaklah buruk, termasuk janji datang ke sebuah pertemuan. Dengan begitu Anda, bisa bisa sampai di lokasi lebih awal dari jadwal.
Seperti itulah jika ingin mengubah budaya jam karet. Caranya, Anda perlu mengevaluasi lebih dulu waktu tempuh menuju lokasi.

Baca Juga: Makanan Ini Membuat Gairah Seksual dan Kesuburan Pria Terjaga

Sistem kurun waktu
Catat semua jadwal pertemuan atau deadline tugas sesuai kurun waktu yang ditentukan. Anda bisa memulainya dalam jangka waktu sebulan, seminggu, atau sehari.

Selain itu, tak ada salahnya Anda membuat catatan dengan sticky notes pada perangkat komputer. Cara ini akan mendukung Anda menjalani kegiatan tepat waktu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply