Tips Agar Langgeng, Kamu Disarankan Menikah di Usia Ini

0
T MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini setiap orang jelas ingin pernikahannya langgeng dan berlangsung hingga maut memisahkan. Sayangnya, banyak sekali pernikahan yang harus berakhir dengan perceraian. Nah, ada yang menyebutkan bahwa salah satu sebab perceraian adalah usia pasangan saat menikah. Lalu, berapa usia seseorang yang tepat dan paling pas untuk menikah?

Ternyata ada standar ganda usia ideal untuk menikah pada pria dan wanita. Saat pria diharapkan menikah saat sudah mapan secara emosi dan finansial, wanita justru dianggap terlambat menikah bila tidak melakukannya di usia 20an. Ada pula tekanan dari lingkungan yang membuat pasangan terpaksa menikah.

Menurut penelitian, pernikahan yang dilangsungkan di usia yang terlalu muda, di bawah dan awal 20an memiliki risiko perceraian lebih besar. Ini sangat berbeda dengan pernikahan yang dilakukan pasangan yang sudah sama-sama matang usianya. Faktor kematangan emosi pria dan wanita berbeda. Di usia 30an, wanita cenderung lebih matang dari pria secara emosional.

Wanita cenderung lebih mandiri dan tidak tergantung pada pria. Sementara pria mungkin agak sedikit lebih lambat daripada wanita. Sebenarnya tak ada angka yang pasti di usia berapa idealnya untuk menikah. Namun, menurut sejumlah penelitian, usia terbaik untuk menikah adalah di atas 28 tahun.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Sakit dan Nyeri Karena Lelah, Cukup Dengan Air Hangat

Meski hal itu kembali lagi ke kesiapan masing-masing individu. Saat merasa yakin dan siap untuk menikah, rasanya usia tak menjadi halangan untuk mengikat janji suci. Menikahlah karena memang sudah siap, bukan karena terpaksa dengan tuntutan lingkungan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply