Tips Agar Nyaman Berlibur Membawa Bayi Naik Pesawat

0
T MauTips.com, Jakarta. Ada beberapa tips panduan untuk bepergian bersama bayi kecil saat dengan pesawat terbang. Mulai dari sebelum berangkat, saat di bandara, hingga selama di pesawat, agar acara bepergian bersama si kecil lancar. Memiliki bayi bukan berarti Anda tak bisa menikmati liburan, walau itu artinya harus memboyong banyak perlengkapan sang bayi. Maskapai penerbangan umumnya menetapkan batas usia minimal untuk penumpang yakni 14 hari. Akan tetapi kadang pihak maskapai akan meminta surat keterangan sehat dari dokter untuk memastikan kondisi kesehatan bayi sedang prima.

Agar perjalanan lebih nyaman dan aman untuk sang buah hati, berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin membawa bayi berlibur naik pesawat.

Bawa keperluannya
Apa saja keperluan sang bayi perlu dibawa, misalnya air hangat dalam termos kecil, makanan jika ia sudah boleh makan, mainan, baju, jaket, selimut, bantal kecil dan sebagainya. Jangan lupa pula empeng, tisu basah, diapers, serta hal yang Anda sebagai ibunya pasti lebih tahu.

Stroller
Petugas bagasi tidak menghitung berat stroller, sehinga Anda bisa membawanya ke kabin. Ini membantu sekali agar Anda tidak selalu menggendong bayi saat di ruang tunggu, sampai ke tangga pesawat.

Minum yang cukup
Bayi, seperti juga kita akan merasakan sakit pada telinga jika pesawat sedang take off dan landing. Untuk mencegahnya menjadi rewel karena sakit telinga, beri minum ASI atau dot pada kedua waktu itu.

Baca Juga: Pasca Kehujanan Disarankan Keramas, Ini Alasannya

Penerbangan malam
Dianjurkan untuk memilih penerbangan malam hari, sehingga tidak mengganggu jam biologis bayi yang saat itu waktunya tidur. Ia juga lebih mudah ngantuk dan ditenangkan sehingga tidak membuat keributan dalam pesawat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply