Tips Cara Liburan Hemat di Singapura, Cari Gratisan Saja ?

0
T MauTips.com, Jakarta. Sebenarnya Singapura dikenal sebagai negara dengan biaya hidup tinggi. Beberapa tempat wisatanya juga menetapkan bandrol karcis masuk tidak murah. Akan tetapi Anda tentu tak harus mengunjungi lokasi wisata mahal tersebut. Masih banyak tempat yang layak dikunjungi dengan gratis di sana. Ingin berlibur ke luar negeri namun dana yang dimiliki terbatas, coba dulu negara tetangga paling dekat yaitu Singapura. Ada beberapa tips hemat yang dapat Anda coba saat mengunjungi negara tersebut sehingga tidak terlalu menguras dompet dan isi rekening Anda.

Berikut tips liburan hemat di Singapura dan bahkan bisa mendapatkan gratisan.

Wi-fi gratis
Jangan khawatir tentang jaringan internet di Singapura karena tersedia wi-fi gratis di berbagai tempat umum. Anda dapat mengakses jaringan wireless @SG dan mendapatkan layanan internet gratis..

Air minum gratis
Jangan lupa membawa botol minum selalu untuk isi ulang air di beberapa lokasi yang menyediakan air kran higienis layak minum. Biasanya kran air minum itu ada di toilet pusat perbelanjaan yang memang tersedia gratis.

Jangan pilih yang mahal
Hindari lokasi wisata mahal ini yakni Kebun Binatang Singapura, Universal Studios, dan ArtScience Museum. Tiket masuk ke kebun binatang adalah 33 SGD atau Rp345.800 per orang.
Kunjungi saja kuil Buddha Tooth Relic, kuil Sri Mariamman dekat Chinatown yang gratis. Atau Botanic Gardens yang jadi Warisan Dunia UNESCO, taman futuristik Gardens by the Bay, dan pulau tropis Pulau Ubin gratis. Paling hanya membayar transport saja.

Lainnya adalah di HSBC TreeTop Walk, dan Henderson Waves, jembatan keren yang bisa jadi tempat wisata. Juga Marina Bay Sands yang masuknya gratis ke bagian Skypark. Tinggal naik lift ke atas dan nikmati pemandangan indahnya.

Baca Juga: Kebiasaan Sepele Penyebab Kaki Bau dan Cara Menghilangkannya

Setengah harga
Kunjungi museum yang tiket masuknya hanya bayar setengah harga di hari Jumat malam. Tepatnya adalah di Museum National Heritage Board (termasuk Museum Nasional, Singapore Art Museum, Asian Civilisations Museum, dan Peranakan Museum). Harga ini akan lebih murah jika Anda masih pelajar dan lansia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply