Tips Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi

1
Salah satu penyebab suka malas bangun pagi adalah tidur yang dirasa kurang karena terlalu lelah. Namun jika rasa malas tidak diatasi maka yang muncul adalah semangat dan produktivitas akan menurun dan bahkan bisa menurunkan daya tahan tubuh. Sulit membiasakan diri bangun pagi karena sering mempunyai kebiasaan terjaga sepanjang malam. Hal ini menjadi masalah apabila memiliki kewajiban yang harus dikerjakan dipagi hari.

Dan perlu motivasi lebih untuk meninggalkan atau paling tidak mengurangi sedikit waktu yang digunakan di malam hari. Jika kegiatan yang dilakukan di malam hari sampai larut malam tidaklah amat terlalu penting, sangat bagus bila menjadi waktu beristirahat dan meminimalisasi gangguan waktu istirahat.

Penyebab malas bangun pagi ada beberapa fakta. Meskipun sudah banyak tahu manfaat bangun pagi, tetapi kemungkinan belum tahu cara mengatasi rasa malas bangun pagi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kesegaran setelah semalaman kurang tidur nyenyak. Minum air putih, sebelum tidur malam dan sesaat setelah bangun di pagi harinya, minum banyak air putih.

Karena air putih akan mengembalikan cairan tubuh yang hilang lewat keringat maupun penguapan selama tidur. Tarik napas dalam-dalam, biasanya jika terbangun dalam kondisi tidak bugar maka aktivitas pertama yang dilakukan adalah menguap dan menggeliat karena tubuh merasa kekurangan oksigen.

Tips Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi

Namun, tidak cukup hanya dengan menguap, kebutuhan oksigen juga harus dipenuhi dengan menarik napas dalam-dalam segera setelah bangun tidur. Olahraga, jika pagi harinya bangun dalam kondisi tidak segar, maka sepanjang hari biasanya akan terasa membosankan dan kurang bergairah saat bekerja. Untuk meredakannya, lakukan sesuatu yang menyenangkan sebelum memulai aktivitas sehari-hari termasuk berangkat kerja. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Tips Cara Mengatasi Malas Bangun Pagi

Image Source: http://www.huffingtonpost.com

Olahraga bisa meningkatkan kebugaran dan membuat orang selalu bersemangat setelah melakukannya. Jangan pernah berusaha matikan alarm, vara terbaik untuk bisa bangun tidur dalam keadaan bugar adalah sesegera mungkin bangkit dari tempat tidur jika memang sudah waktunya. Jangan menunda dengan menekan tombol tunda meski hanya untuk 5 atau 10 menit.

Karena perpanjangan waktu yang tidak seberapa hanya akan membuat tubuh semakin terasa malas untuk bangun dari tidur. Cobalah untuk menyiapkan kebutuhan esok hari apabila ada kegiatan atau aktivitas di pagi hari sebelum berangkat tidur. Hal ini akan mempermudah untuk menghadapi hari esok dengan lebih bersemangat.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

1 Comment

Leave A Reply