Tips Fotografi Saat Liburan

0
T MauTips.com, Jakarta. Memulai fotografi adalah sesuatu yang indah penuh dengan kreativitas dan temuan. Sayangnya, bagi kebanyakan pemula dalam fotografi, mereka mengenal fotografi dan ingin mendalaminya dengan terburu-buru, sehingga menciptakan kebingungan ketika mendengar saran dari teman dan frustrasi saat mereka baru belajar kamera dan mencoba untuk mengambil gambar pada media atau kamera digital hanya dari apa yang mereka lihat.

Belajar fotografi seharusnya adalah perjalanan yang menyenangkan, dan anda hanya perlu sedikit saran untuk memulai dan memilih tempat terbaik. Untuk memulainya adalah dengan konsep dasar yang digunakan untuk membuat sebuah foto yang baik. Pada akhir pembahasan ini, anda akan siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam fotografi, tetapi mungkin masih dengan sedikit tantangan yang harus anda lewati. Liburan kini tak bisa lepas dari fotografi. Supaya fotomu tidak membosankan dan bisa dipamerkan, berikut tips fotografi saat kamu menikmati liburan.

1. Cari informasi acara atau destinasi yang didatangi
Jalan-jalan tak cuma destinasi, tapi juga menikmati atraksi yang diberikan daerah tersebut. Saat menikmati sebuah event atau kegiatan, layaknya peserta lain, traveler pasti ingin mengabadikan momen terbaik acara tersebut, contohnya saja Jember Carnaval Festival.

2. Persiapkan alat
Selain urusan konten, traveler juga harus mempersiapkan alat dengan baik. Baterai, lensa, memori dan perlatan lainnya harus siap untuk segala kemungkinan.

3. Berpikir kreatif
Think before shoot, berpikir lebih dalam. Ada momen-momen tertentu yang membutuhkan effort atau usaha.

4. Jangan mengulang foto
Traveler bisa memulai dengan mengambil gambar secara luas kemudian lebih menyempit atau detail acara. Jangan mengambil foto dengan pengulangan di satu tempat.

5. Terus mencoba
Hal lain yang perlu diperhatikan adalah latihan. Untuk mengambil momen penting dalam acara budaya, perlu penguasaan daerah dan pengenalan penduduk.

Baca Juga: Manfaat Hebat Daun Seledri

6. Jeli mengambil foto
Selain persiapan diri yang matang, kejelian juga harus diperhatikan dalam mengambil foto. Asthie Wendra, Show Director Prambanan Jazz juga menambahkan tips foto saat event Prambanan Festival Jazz. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply