Tips Hemat Menikah Dengan Resepsi Sederhana

0
T MauTips.com, Jakarta. Di Jakarta biaya resepsi pernikahan saat ini sudah tidak murah lagi. Dana puluhan hingga ratusan juta ini akan habis dalam waktu tiga hingga empat jam di hari resepsi pernikahan. Memang benar, hari pernikahan merupakan hari bahagia nan penting bagi setiap pasangan yang akan memulai hidup bersama sehingga nilai bisa diterima. Namun jika masih ada ruang untuk berhemat, mengapa tidak Anda lakukan.

Berikut ini beberapa kiat menghemat biaya pernikahan yang bisa Anda lakukan.

1. Membatasi jumlah tamu yang hadir
Anda mesti memprioritaskan undangan untuk anggota keluarga dekat saja. Anda cukup mengundang teman-teman secara terbatas. Cara lain, Anda bisa merayakan pernikahan Anda dengan teman di forum terbatas di waktu lain dengan seadanya saja.

2. Mengelola vendor pernikahan
Vendor pernikahan antara lain katering, pembuat undangan, fotografer, hingga event organizer. Pada saat mencari vendor pernikahan, beritahulah mereka bahwa Anda hanya mencari jasa catering untuk 150 -200 orang. Pada saat Anda mendapatkan penawaran harga, Anda boleh bilang kalau itu untuk acara pernikahan.

3. Mengiklankan vendor di acara resepsi agar mendapatkan diskon
Taruhlah kartu kecil di setiap meja dengan catatan bahwa vendor inilah yang bertanggung jawab akan semua kebutuhan yang ada, lengkap dengan nomor kontak vendor.

5. Pernikahan Outdoor agar romantis
Lokasi merupakan faktor penting yang menentukan harga Venue. Sebaiknya Anda mencari lokasi pernikahan outdoor. Selain murah, pernikahan outdoor menimbulkan kesan yang istimewa bagi pasangan, keluarga maupun undangan.

6. Mintalah bantuan teman untuk pernikahan
Jika Anda memiliki teman yang pandai membawa acara, mengapa tidak Anda mintakan bantuan. Misalnya Anda bisa meminta bantuannya menjadi MC di acara resepsi pernikahan. Selain MC, Anda bisa meminta bantuan teman untuk kebutuhan videographer maupun fotografer.

7. Make-up, lakukan DIY
Hari pernikahan adalah penyatuan dua orang yang jatuh cinta, dan dirayakan dengan teman-teman terdekat dan keluarga. Semakin melakukannya sendiri, semakin spesial juga acaranya. Melakukan make-up sendiri, Do it your self (DIY) mengapa tidak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply