Tips Jadikan Rumah Serasa Tempat Travelling

0
T MauTips.com, Jakarta. Tempat wisata terbaik di Indonesia tentu sudah banyak diketehui wisatawan mancanegara. Bahkan destinasi-destinasi seperti Bali telah menjadi tempat liburan langganan turis dalam negeri maupun mancanegara.

Namun, tidak hanya Bali saja tempat wisata yang mengagumkan di Indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang unik dan tidak bisa ditemukan di tempat lainnya yang ada di Indonesia. Bahkan Indonesia memang sudah menjadi tempat favorit untuk liburan para turis mancanegara, beberapa bintang Hollywood pernah menikmati keindahan wisata Indonesia. Tempat wisata terbaik di Indonesia tentunya memiliki keindahan tersendiri yang tidak dimiliki tempat lain. Hal inilah yang tentunya membuat banyak orang tertarik mengunjunginya. Mulai dari tempat wisata berupa dataran tinggi bahkan sampai daerah wisata dengan lautan yang indah bisa kamu temukan di Indonesia.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah seolah-olah sedang berlibur. Misalnya, memasak makanan dari daerah atau negara yang ingin dituju. Kalau ingin pergi ke Bali, bisa mencoba untuk memasak ayam betutu atau nasi pedas. Kalau kangen Bandung, bikin cireng atau seblak dijamin mantap.

Bagi sebagian orang travelling jadi hal yang paling ditunggu. Kegiatan ini dapat menghilangkan penat akibat rutinitas sehari-hari. Namun di kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk berpergian. Buat yang ingin tetap melakukan travelling, bisa kok merasakan sensasi travelling di rumah agar rasa pelesiran terobati.

Cara lainnya yang bisa membuat suasana travelling walaupun hanya di rumah adalah dengan melakukan yoga. Meditasi sembari ditemani dengan lagu gamelan khas Bali atau Yogyakarta. Bayangkan kamu sedang menjelajahi ramainya pasar malioboro atau sepoi angin di pantai Bali. Bila rumahmu mempunyai kolam renang, cobalah untuk berenang, atau berjemur layaknya berada di resort Bali atau Banyuwangi.

Baca Juga: Cara Mudah Menyiasati Kecanduan Bermain Media Sosial

Tambahkan pernak-pernik seperti pohon palm, kursi berjemur, dan lainnnya untuk mendatangkan suasana resort yang tenang. Selain itu bisa juga membuat ruangan di rumah dengan aksesoris daerah yang kamu ingin dituju. Lakukanlah mix and match pakaian agar nuansa liburan tambah seru. Seperti di tempat wisata, sesi foto-foto tentunya tak boleh lupa agar bisa diupload di media sosial. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply