Tips Konsep Nggak Biasa yang Bisa Bikin Foto Keluarga Makin Keren

0
T MauTips.com, Jakarta. Setiap keluarga setidaknya mempunyai satu foto keluarga yang dipajang di dinding ruang utama. Biasanya gaya gak jauh dari pose ibu bapak duduk, sedangkan anak-anak berdiri dibelakangnya. Pose tersebut memang terlihat kuno dan cenderung monoton. Padahal foto keluarga bisa dieksplore dengan berbagai gaya sehingga lebih menarik untuk dilihat.

Agar tidak terkesan biasa saja dan terlihat lebih menarik foto keluarga yang biasa diambil dengan cara konvensional bisa dirubah menjadi foro istimewa yang bisa dinikmati oleh semua orang. Anda bisa membuat foto dengan pose yang menarik sehingga foto keluarga bisa dinikmati oleh banyak orang sebagai sebuah karya seni. Berikut ada beberapa tips nggak biasa yang bisa bikin foto keluarga makin keren. Tetapkan fokus pada anggota keluarga. badannya beragam, tempatkan orang dengan postur paling tinggi berada di bagian tengah dan belakang. Sedangkan yang pendek di bagian depan dan di sisi kanan atau kiri. Tip ini bisa dilakukan jika semuanya dalam posisi berdiri, tidak ada yang duduk.

Supaya lebih menarik, bisa bermain dress code dengan warna atau motif. Ambil nuansa warna baju kesukaan atau yang umumnya dimiliki anggota keluarga. Kalau mau main motif, misalnya pilihlah busana dengan unsur batik, kotak-kotak, atau bunga-bunga, dengan warna apa pun. Just be wild with your ideas. Ada yang menganjurkan agar untuk keperluan foto, akan lebih baik jika menggunakan warna-warna solid (biru, pink, hijau, putih).

Baca Juga: Video Curhat Mpok Alpa, Istri Kekinian Atau Suami yang Tak Perhatian?

Ada pula yang menyarankan untuk menghindari motif garis, bahkan busana dengan tulisan atau gambar yang besar karena akan mengurangi fokus pada manusianya. Untuk memastikan agar semua orang siap difoto, maka aba-aba adalah kunci! Apalagi kalau mau ambil pose yang spontan, misalnya mau bikin foto levitasi. Berarti saat kamera klik, kita harus lompat bareng. Ini nggak bisa tanpa aba-aba. Pastikan semua siap dan bisa mendengar aba-aba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply