Tips Lawan Malas Bekerja Setelah Libur Panjang Lebaran

0
T MauTips.com, Jakarta. Lebaran telah terlewati, kurang lebih 10 hari lamanya bersama dengan keluarga dan orang tercinta selama lebaran. Saatnya kembali bekerja dan produktif. Biasanya, setelah melalui liburan yang cukup panjang banyak yang akan mengalami post-vacation blues atau rasa malas dan sedih setelah melalui liburan yang cukup panjang.

Semakin lama berlibur, biasanya akan semakin parah kemalasan yang dirasakan. Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu hari libur nasional di Indonesia yang bertujuan untuk merayakan berakhirnya bulan puasa Ramadhan. Hari Raya Idul Fitri juga dikenal dengan nama “Lebaran”. Lebaran merupakan hari libur panjang dimana pada hari ini warga Indonesia memperingatinya dengan mengunjungi keluarga, kerabat, dan beberapa teman. Di hari raya ini, beberapa kegiatan seperti sholat atau berdoa di masjid, bersedekah.

Bermaaf-maafan atas semua kesalahan yang dilakukan dengan sesama manusia dan pada hari ini menandai berakhirnya kegiatan puasa. Jika melihat dari skala perayaannya, maka Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya terbesar di Indonesia. Lalu, bagaimana sih cara untuk memulai hari dan beraktivitas kembali dengan lebih semangat. Yang pertama adalah pikirkan hal yang membuat semangat. Meskipun pekerjaan kadang membosankan, tapi banyak hal lain yang bisa membuatmu semangat.

Misalnya saja, bertemu dengan teman kerja dan bertukar cerita. Ini akan jadi salah satu penyemangat untuk kembali ke kantor. Saat semangat sudah berkumpul, mulailah untuk membuat jadwal kegiatanmu hari ini. Memiliki kegiatan yang tertata rapi akan membuatmu lebih semangat dalam bekerja. Jika ada jadwal yang jelas, tujuan kerja juga jelas.

Tidak ada acara buang waktu dan semua hal bisa selesai dengan lebih efektif. Satu hal penting yang wajib dicoba adalah datanglah lebih pagi ke kantor. Ini akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan. Jangan melakukan pekerjaan dengan terburu-buru.

Baca Juga: Tips Mengatur Keuangan yang Kacau Setelah Lebaran

Take it slow, tenang saja dan lakukan semuanya perlahan-lahan. Tubuh dan otak butuh adaptasi setelah lama berlibur. Perlahan asal pasti, itu lebih baik. Nah, semoga tips ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela. Selamat kembali bekerja, semangat! (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply