Tips Manfaatkan Teknologi untuk Tumbuhkan Minat Baca Anak

0
T MauTips.com, Jakarta. Ada istilah membaca adalah jendela dunia. Namun sayang di era sekarang ini menumbuhkan minat baca yang tinggi pada anak bisa jadi PR tersendiri bagi orang tua. Tapi sebenarnya kita bisa meningkatkan minat baca anak dengan memanfaatkan teknologi. Apalagi, minat baca di Indonesia masih sangat rendah. Berdasarkan studi ‘Most Littered Nation in the World’ yang dilakukan Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara dengan minat baca rendah.

Ini beberapa hal yang harus dipelajari selama memanfaatkan teknologi melalui IniBudi.org untuk menumbuhkan minat baca anak.

Students Literacy
Literasi siswa bisa dari mana aja, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi. IniBudi.org nggak sekadar membuat video untuk anak-anak, tapi juga mengedukasi semua pihak termasuk yang bukan berkecimpung di dunia pendidikan.

Teacher Adaptation
Di zaman sekarang semua guru harus bisa beradaptasi apalagi dengan kemajuan teknologi. Kita sudah nggak bisa pakai cara dulu untuk mendidik anak-anak yang malah lebih pintar pakai gadget.

Parents Empowerment
Dengan pemanfaatan teknologi yang benar, orang tua bisa banget saling mendukung dan sharing supaya pendidikan anak lebih baik lagi.

Transparency of Policies Makers
Pendidikan online maupun offline sekarang nggak sembarang dibuat, tapi juga ada ketentuan-ketentuan atau semacam aturannya supaya konten yang dibuat tetap pada jalurnya.

Baca Juga: Makanan ini yang Bikin Tinggi, Tidak Hanya Susu!

Media
Media di sini juga berperan penting dalam pendidikan anak-anak kita. Orang tua mesti tahu platform apa yang aman dan cocok untuk dibaca atau dipelajari anak-anak di usianya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply