Tips Memilih Membeli Stroller Bayi Kualitas Terbaik

0
Salah satu hal yang perlu di pertimbangkan untuk dibeli oleh ibu yang memiliki bayi adalah membeli kereta dorong bayi atau stroller. Meskipun tidak wajib tetapi dengan adanya perlengakapan bayi ini banyak memberikan manfaat baik terhadap ibu maupun bayi itu sendiri. Menggendong bayi tentu akan membuat ikatan batin antara ibu dan bayi akan semakin dekat.

Namun jika menggendong terlalu lama tentu juga akan merasakan capek. Hal ini juga akan di alami oleh bayi, jika terlalu lama di gendong bayi akan merasakan hal yang sama dengan ibu. Oleh karena itu adanya kereta dorong bisa menjadi solusi terhadap hal tersebut. Kereta bayi bisa sangat membantu terutama ketika bepergian dengan si kecil. Kereta bayi juga terdiri dari berbagai macam tipe.

Beragam model kereta dorong di tawarkan saat ini. Mulai dari harga yang mahal hingga murah, mulai dari yang canggih hingga sederhana. Banyak faktor yang dapat dijadikan rujukan sebelum membeli kereta dorong ini.Berikut beberapa tips yang bisa dipertimbangkan ketika memilih kereta yang cocok. Stroller yang ringan dan bisa dilipat merupakan pilihan tepat agar dapat membawa anak bepergian dengan mudah.

Jika punya banyak waktu untuk berjalan-jalan dengan membawa anak sambil mendorong stroller, pilihlah stroller yang bentuknya kokoh dan kuat. Jika termasuk orang yang senang dan rutin berolahraga, jogging stroller tentu pilihan yang tepat. Keamanan bayi merupakan prioritas tertinggi dalam memilih stroller.Pertama, cek remnya apakah bekerja dengan baik atau tidak.

Tips Memilih Membeli Stroller Bayi Kualitas Terbaik

Cek sabuk pengaman, sabuk pengaman yang baik adalah yang memiliki 3 sampai 5 sabuk karena dapat mengikat tubuh bayi dengan kuat. Periksa ketebalan bahan pelapis dalam dudukan untuk menyakinkan anak aman dari benturan dengan rangka kereta. Bentuk dan ukuran stroller sebaiknya disesuaikan dengan usia anak.

Tips Memilih Membeli Stroller Bayi Kualitas Terbaik

image source: http://www.babystrollers101.com

Kalau masih bayi, pilihlah stroller yang juga dapat berfungsi sebagai tempat tidur dan tempat duduknya dapat direbahkan. Kalau abak berusia setahun ke atas harus bisa memilih stroller bayi yang hanya berfungsi sebagai tempat duduk. Untuk memperoleh stroller dengan kualitas yang baik atau prima tidak hanya mempertimbangkan soal penampilan.

Pertimbangkan pula kualitasnya, agar dapat dipakai untuk waktu yang panjang. Aksesoris tambahan yang tersedia untuk stroller sangat bervariasi. Ada juga stroller yang berpasangan dengan car seat. Apapun aksesoris yang dipilih, sebaiknya sesuaikan dengan fungsi stroller yang dibutuhkan.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply