Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dalam Seminggu

0
T MauTips.com, Jakarta. Tidak ada kata terlambat, hanya butuh kemauan dan mengikuti cara-cara di bawah ini. Terapkan sekarang juga, karena menyambut Tahun Baru, Anda bisa tampil beda. Liburan akhir tahun pasti membuat perut semakin buncit. Ingin tahu cara mengecilkan perut secara alami tanpa obat-obatan dalam seminggu? Berikut beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam seminggu.

Makan dengan Porsi Kecil
Cara yang paling mudah mengecilkan perut yakni makan dengan porsi kecil. Ubah makan dengan jarak 2 hingga 3 jam dengan porsi kecil. Hal ini dapat mencegah lingkar perut semakin lebar dan membuat lemak lebih banyak dibakar.

Makan Buah Berri
Buah Berri memiliki manfaat melawan lemak dan mampu mencegah sel lemak bertambah besar. Buah berri dapat membantu sel perut memproduksi adiponektin. Hormon yang membantu mengurangi peradangan dan menurunkan gula darah.

Makan Kacang-kacangan
Berdasarkan hasil penelitian, orang yang mengonsumsi kacang-kacangan seminggu dua kali lebih mudah menjaga berat badan.

Minum Smoothie Semangka dan Pisang
Smoothie semangka kaya akan asam amino bernama arginine yang dikenal berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot. Selain itu smoothie nanas yang mengandung bromelain, enzim yang membantu mengurai protein dan mencegah kembung.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Potasium
Konsumsi makanan yang mengandung potasium seperti alpukat, pisang, pepaya, dan yoghurt. Potasium membantu mengurangi penimbunan air dalam perut.

Minum Air Putih
Minum air putih bermanfaat untuk membuat perut tetap rata. Selain itu menjaga keseimbangan air dalam tubuh yang mengurangi penimbunan air. Air putih membuat kita merasa kenyang dan mencegah makan banyak.

Minum Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan bernama katekin yang bermanfaat mengurangi lemak perut. Minum teh hijau sebaiknya sebelum olahraga karena bagus mengecilkan perut dengan maksimal.

Menjauhi Alkohol dan Minuman Bersoda
Kalau ingin memiliki perut rata, jauhi alkohol. Konsumsi alkohol membuat tubuh 36 persen membakar lemak lebih lambat. Selain alkohol, minuman bersoda juga harus dijauhi. Minuman bersoda mengandung gas dan kandungan gulanya juga membuat perut lebar.

Tidur Teratur
Penyebab perut buncit memang beragam, termasuk kurang tidur. Karena itu sebaiknya tidur teratur. Tidur teratur terhindar dari rasa lapar di tengah malam. Kekurangan jam tidur dapat menghasilkan hormon stres bernama kortisol yang efeknya adalah membuat timbunan lemak di area perut.

Baca Juga: Tips Kurangi Bau Amis Ikan dan Seafood

Olahraga
Mustahil memang meski sudah mengatur pola makan tanpa olahraga. Olahraga untuk mengecilkan perut kecil seperti sit up, aerobik, jalan cepat, dan berenang. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply