Tips Menjadi Single Happy Ketika Semua Teman Anda Married

0
T MauTips.com, Jakarta. Memang tak mudah berada di lingkungan di mana anda terus dituntut menikah karena teman-teman sudah menikah. Bagaimanapun, jodoh tak bisa dipaksakan, jadi satu-satunya cara agar bisa jadi single happy adalah memulai mindset dari diri sendiri untuk tetap bahagia dengan kondisi apa adanya. Ketika teman anda sepertinya sudah banyak yang menikah sedangkan anda masih saja sendiri. Bukan berarti anda tak ingin menikah, hanya saja Tuhan belum mempertemukan jodoh yang tepat.

Berikut tips menjadi single happy ketika semua teman anda married.

Fokus dengan apa yang kamu lakukan saat ini
Ketahui apa yang penting untuk dilakukan saat ini jika memang sedang tak punya jalan apa pun untuk bisa segera menikah. Berhenti mengkhawatirkan apa yang menjadi rahasia Tuhan. Jika ingin meningkatkan karir, sekolah lebih tinggi, atau jalan-jalan ke mana pun maka lakukanlah. Penuhi harimu dengan kegiatan bermanfaat sehingga pikiran tidak terbebani.

Buat diary atau blog pribadi
Ungkapkan curahan hati di atas kertas atau tuliskan di blog. Karena mengungkapkan beban pikiran bisa membuat lega sekaligus lebih tenang. Cara ini mampu mengurangi kekhawatiran terhadap tekanan segera menikah.
Apa yang anda lihat tidak selalu sebaik yang anda pikirkan. Mungkin anda melihat kehidupan rumah tangga teman di Instagram tampak selalu bahagia, seringkali apa yang dilihat tidak seindah kenyataannya.

Memperbaiki diri dan fokus dengan masa depan
Jika memang belum bertemu jodoh, maka yang patut dijadikan prioritas selain diri sendiri adalah orangtua. Sudahkah membahagiakan orangtua selama ini? Jika belum, maka lakukanlah apa yang bisa membuat ibu dan ayahmu tersenyum.

Baca Juga: Cara Mudah Menabung Uang Koin untuk Rencana Liburan, Pasti Bisa!

Lakukan lebih banyak hal baik
Karena tujuan anda berada di dunia ini bukan hanya untuk menikah, anda diciptakan untuk bisa bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar, maka lakukanlah lebih banyak hal baik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply