Tips ‘Move On’ dari Liburan Saat Harus Kembali ‘Ngantor’

0
T MauTips.com, Jakarta. Sebagian orang merasa malas apalagi membayangkan setumpuk pekerjaan plus kemacetan lalu lintas kota. Libur panjang sudah berakhir, saatnya orang harus kembali ke rutinitas kerja. Atmosfer liburan memang terasa menyenangkan tapi ini bukan alasan Anda tak bisa move on dari liburan. Akan lebih baik jika energi liburan dapat dialihkan menjadi energi untuk kembali bekerja.

Berikut tips yang bisa dicoba agar tetap bersemangat.

Meditasi
Istilah ‘jet lag’ kerap dipakai banyak orang ketika harus kembali bekerja setelah libur panjang. Jika merasa kehabisan energi, ambil jeda lima menit untuk menarik napas dan membuang napas dalam-dalam atau coba berjalan keluar. Bernapas di luar dengan udara segar dapat membantu mengendurkan sistem saraf dan memberikan energi pada otak. Hal ini dapat meningkatkan fokus dan kreatifitas sehingga memulai kerja pun tak lagi lemas.

Rapikan meja kerja
Langkah awal sebelum mulai bekerja adalah merapikan meja kerja atau ruang kerja. Rasa malas bakal semakin menjadi jika didukung dengan keberadaan setumpuk kertas dan puluhan surat elektronik (email) yang berlum terbuka.

Buat daftar aktivitas
Selain meja yang berantakan, rasa malas dan lemas akan menyebabkan sulit fokus. Untuk tetap fokus, disarankan untuk membuat daftar aktivitas. Daftar aktivitas akan membuat orang fokus dan tidak kewalahan saat masuk kerja.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Kota Wisata di China yang wajib kamu Kunjungi

Pajang foto baru
Sebaiknya manfaatkan liburan sebagai pemicu semangat. Caranya? pajang foto baru di meja kerja. Foto diambil dari foto liburan terbaru bersama pasangan atau keluarga. Foto dapat jadi sumber energi positif dan meningkatkan energi.

Mengingat kembali kenangan indah sat melihat foto bisa menimbulkan pemikiran positif. Kemudian hal ini dapat menjadi relaksan bagi otot dan napas. Bahkan dapat mengubah tingkah laku misalnya orang jadi sering tersenyum. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply