Tips Pindah Rumah Saat Pandemi Corona

0
T MauTips.com, Jakarta. Pindah rumah mungkin menjadi kegiatan yang biasa dilakukan orang setiap hari. Tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, kegiatan ini berpotensi menimbulkan risiko paparan virus.

Pindah ke hunian baru merupakan sesuatu hal yang sangat menyenangkan sekaligus juga menuntut Anda menentukan keputusan apakah pilihan tersebut tepat atau tidak. Bagi banyak orang yang tidak harus pindah saat pandemi mungkin lebih masuk akal jika menunda kegiatan ini. Jika pindah tempat tinggal saat ini merupakan hal yang mendesak, Anda bisa keamanan layanan pindahan selama pandemi. Saat memutuskan untuk pindah, banyak orang yang menggunakan jasa layanan pindahan. Selama pandemi, ada baiknya Anda memastikan kembali keamanan selama proses tersebut. Anda bisa menanyakan beberapa hal kepada penyedia jasa seperti langkah keamanan khusus untuk melindungi semua orang yang terlibat. Berikut beberapa tips sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk pindah rumah.

1. Rencanakan barang apa saja yang harus dibawa
Di rumah sebelumnya, Anda pasti memiliki perabotan maupun peralatan rumah tangga yang sangat banyak. Pikirkan sekali lagi untuk membawa semua barang maupun peralatan di rumah baru. Karena, kemungkinan besar barang yang Anda miliki tidak semuanya bermanfaat. Baiknya, Anda menjual barang tersebut atau sumbangkan ke tempat amal. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat daftar barang yang perlu Anda simpan untuk dibawa ke rumah Anda yang baru.

2. Sediakan peralatan keamanan tambahan
Jika memungkinkan, gunakan metode yang dapat meminimalkan kontak antar manusia. Gunakan sarung tangan dan masker saat bertatap muka dengan orang lain. Jangan lupa menyiapkan sabun dan air yang mengalir untuk mencuci tangan setelah seluruh kegiatan selesai.

3. Menggunakan kardus atau plastik baru
Ada kalanya saat memutuskan untuk pindah, banyak barang yang disimpan dalam kotak-kotak kardus maupun plastik bekas pakai. Namun dalam situasi seperti saat ini, ada baiknya Anda memiliki kardus maupun plastik baru untuk membungkus peralatan saat pindah. Hal ini penting untuk mengurangi potensi paparan virus Corona karena penggunaan pembungkus bekas.

Baca Juga: Tips Pencegahan Gejala Baru Virus Corona

Menurut New York Times, virus dapat hidup di permukaan kardus hingga 24 jam. Oleh karenanya American Moving and Storage Association merekomendasikan masyarakat untuk membeli kotak baru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply