Tips Rahasia Manfaatkan Jeda Istirahat Kantor, Buatmu Lebih Bahagia!

0
T MauTips.com, Jakarta. Ketika sedang bekerja kita ingin selalu merasa optimal karena memang kita sendiri dituntut untuk selalu profesional dan sigap dalam menyelesaikan pekerjaan. Namun, terkadang rasa kantuk yang sering datang membuat anda mungkin menjadi kurang bisa untuk fokus dalam mengerjakan pekerjaan.

Menahan rasa kantuk memang sangatlah menyebalkan selain membuat kondisi badan kita lemas tapi juga semuanya bisa terganggu hanya karena anda yang kurang tidur sehingga rasa kantuk itu pun datang. Bekerja adalah kebutuhan setiap orang, bukan hanya untuk mendapatkan uang namun juga status sosial. Namun sudah bukan hal baru jika dari pekerjaan juga orang sering merasa tertekan. Meski begitu, bukan berarti tak bisa merasa bahagia saat bekerja.

Mengambil jeda istirahat sebentar untuk bersantai atau bersosialisasi dengan rekan kerja di antara sibuknya pekerjaan bisa memberi efek positif terhadap diri sendiri. Istirahat sejenak memang tidak secara langsung bisa meningkatkan kinerja, namun dampaknya pada emosi karyawan sangat positif.

Tidak dijelaskan berapa lama waktu break yang harus diambil karyawan agar bisa me-refresh otak mereka. Namun setiap orang tahu kapan merasa lelah dan batasan jenuh mereka, sehingga setiap orang bisa saja berbeda, sesuai kebutuhan.

Hasil penelitian juga didukung hasil penelitian lain di tahun 2016 dari Baylor University yang juga menyebutkan bahwa mengambil waktu istirahat saat bekerja bisa meningkatkan semangat kerja, konsentrasi dan motivasi menyelesaikan tugas.

Baca Juga: Atasi Mata Kering Karena Menatap Layar Komputer Terlalu Lama, Omega 3 Solusinya

Bahkan mengambil jeda istirahat sejenak bisa menjaga mood tetap baik selama bekerja hingga akhir jam kerja. Jadi, jangan abaikan waktu istirahat yang diberikan kantor karena ternyata itulah cara untuk bisa bahagia saat bekerja. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply