Tips Supaya Hoki Besar di Tahun Babi Tanah

0
T MauTips.com, Jakarta. Di Cina, toko-toko tutup selama lima hari pertama. Bahkan ada beberapa pekerjaan yang libur selama 10 hari, atau bahkan sampai Festival Lentera. Tahun Baru Imlek merupakan hari raya bagi orang-orang China.

Di China sendiri, masyarakatnya biasanya melakukan perayaan hingga 15 hari, mulai dari bulan baru di Hari Tahun Baru sampai bulan purnama di Festival Lentera. Kedatangan Tahun Baru disambut dengan upacara besar dan sejumlah tradisi yang dirancang untuk menyatukan keluarga dan menarik keberuntungan di tahun mendatang. Upacara mereka biasanya melibatkan dua tema utama, pertama berkaitan dengan pembersihan atau pembersihan semua nasib buruk di tahun sebelumnya. Kedua, mempersiapkan rumah untuk menerima nasib baik tahun depan. Berikut beberapa hal yang perlu diingat untuk mendapatkan keberuntungan

Menyingkirkan Nasib Buruk dengan Membersihkan Rumah
Pada hari-hari menjelang Hari Tahun Baru, orang-orang Cina sibuk membersihkan rumah mereka. Mereka mulai memilah barang-barang yang dimiliki. Jika ada barang yang dianggap masih membawa kebahagiaan akan disimpan. Sebaliknya jika ada barang yang dianggap membawa keburukan atau kesialan maka akan dibuang

Cat Warna Merah
Jika Anda berencana menggelar pesta tentu saatnya untuk menghias rumah. Satu hal yang wajib diingat adalah segala tema hiasannya harus berwarna merah. Pecinan di seluruh dunia berubah menjadi parade bernuansa merah mulai dari lentera merah hingga poster dan kertas bertuliskan tokoh keberuntungan.

Angpao Merah
Orang Cina juga suka bertukar hadiah saat Tahun Baru. Mereka lebih suka memberi sebagai hadiah tunai dalam amplop merah atau angpao.

Pastikan Melunasi Utang
Yang ini mungkin merupakan hal yang sulit dilakukan kecuali Anda memiliki banyak uang, tetapi masih merupakan praktik yang wajib dilakukan sehingga orang tetap disiplin tentang keuangan mereka.

Baca Juga: Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Bagi orang Cina, membayar utang memiliki makna tradisional dan simbolis, yaitu untuk menutup buku di akhir tahun dan memulai halaman yang lebih beruntung di tahun baru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply