Tips Tampil Percaya Diri Sebagai ‘Anak Baru’ di Kantor

0
T MauTips.com, Jakarta. Terkadang ada banyak hal yang bikin worry, mulai dari minder dengan kemampuan diri hingga penampilan. Menjadi anak baru di kantor bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian cewek. Rasa minder dan kurang percaya diri sering kali menghampiri.

Berikut ini adalah tips tampil percaya diri yang bisa kamu terapkan sebagai ‘anak baru’ di kantor.

Dress to Impress
Jika ingin memberikan impresi yang baik pada kesan pertama, kamu bisa memulainya dari penampilan. Bagi kamu yang bekerja di kantor yang tidak mewajibkan pakaian formal tentunya bisa lebih mengekspresikan diri. Jika ingin memberikan sentuhan casual pada busana kantor, bisa padukan kemeja dengan long sweater dan sepatu boots favorit.

Beranikan Diri Bersosialisasi dengan Teman Kantor
Saat pertama kalinya diperkenalkan pada teman satu tim, ini adalah kesempatanmu untuk bersosialisasi dengan mereka. Jangan ragu untuk mengajak berjabat tangan terlebih dahulu dan menanyakan hal yang ringan.

Keakraban yang terjalin akan semakin memudahkan komunikasi kerja nantinya. Pastikan kamu selalu memiliki bahan obrolan yang bisa mencairkan suasana. Terpenting, jangan pernah lewatkan acara makan siang bareng dengan tim karena momen ini bisa makin mendekatkan kalian.

Pastikan Telah Merawat Tubuh dengan Baik
Sebagian cewek mengaku kurang percaya diri karena merasa ada sesuatu yang kurang dalam dirinya. Ada banyak faktor seperti bentuk tubuh yang dirasa kurang ideal, kulit yang kusam hingga keadaan fisik yang kurang fit.

Untuk mengantisipasinya, pastikan telah merawat tubuh dengan gaya hidup sehat. Olahraga, makan makanan sehat serta istirahat yang cukup merupakan cara merawat tubuh yang bisa dilakukan.

Gaya hidup sehat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari aliran darah yang lancar sehingga memudahkan setiap gerakan, menyehatkan kulit, meningkatkan mood serta yang tak kalah penting adalah meningkatkan fokus saat bekerja.

Jangan Ragu Berikan Ide dan Terjun Langsung ke Lapangan
Sebagai seorang anak baru, sering kali merasa ragu untuk menentukan pilihan dan mengambil keputusan. Tapi, tahukah kamu jika hal ini justru menghambat karir?

Baca Juga: Ini Cara Agar Hasilnya Akurat, Jika Ragu Dengan Hasil Tes Pack!

Nggak perlu ragu untuk memberikan ide hingga harus terjun langsung ke lapangan. Pastikan jika ide yang kamu berikan bisa mengatasi permasalahan yang ada hingga memberikan keuntungan bagi perusahaan. Biarpun aktif seharian di luar lapangan, nggak perlu cemas kalau ada bau asap hingga polusi yang menempel. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply