Tips Tonton Konser di Ruang Terbuka

0
T MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini konser semakin sering berlangsung di Indonesia. Namun tak semua konser berlangsung di dalam gedung atau pun arena yang nyaman. Kerapkali, konser berlangsung di ruangan terbuka beralaskan tanah.

Konser yang berlangsung di luar ruangan memang terasa lebih menyenangkan dan lepas. Namun ketika cuacanya tidak mendukung seperti hujan, mood gembira menonton konser bisa berantakan. Ada beberapa cara yang bisa dipersiapkan untuk datang ke konser di ruang terbuka.

Pilih pakaian yang tepat
Tak salah apabila penonton ingin berpenampilan keren dan trendy. Namun, kenyamanan harus menjadi prioritas. Lebih baik, gunakan pakaian yang ringan dan mudah untuk dikenakan. Selain itu, jenis pakaian yang ringan juga membantu tubuh ‘bernapas’ mengingat suasana konser yang ramai, panas, dan pengap. Memilih sepatu ketimbang sandal juga menjadi opsi yang lebih bijak. Risiko cedera atau luka pada kaki karena terinjak atau tersandung akan lebih kecil jika menggunakan sepatu yang tertutup.

Sedia ‘payung’ sebelum hujan’
Hujan yang kadang datang tanpa pengumuman bisa membuat mood menonton konser luntur. Maka ada baiknya membawa jas hujan atau ponco dari plastik ringan sebagai antisipasi bila langit menurunkan air. Penggunaan payung justru tidak direkomendasikan untuk suasana seperti konser, selain berpeluang untuk mengganggu kenyamanan menonton konser dan orang lain, payung berpotensi membahayakan keselamatan ketika kondisi darurat.

Hindari dehidrasi dan kelaparan
Setelah mengonsumsi makanan dalam jumlah yang cukup, konsumsi air juga amat penting. Hindari kondisi dehidrasi atau kehausan bila tak ingin terjadi drama seperti pingsan yang bisa membahayakan diri sendiri. Bawa minuman seperti air mineral bila ingin datang ke konser di ruang terbuka.

Utamakan keselamatan
Anda boleh menikmati sajian konser, namun tetap harus waspada. Bila suasana mulai tidak kondusif dan membuat risih, segera menjauh dan mencari lokasi yang sekiranya aman. Penting juga memperhatikan petunjuk keselamatan yang kini selalu diumumkan sebelum pertunjukan dimulai. Ketahui pintu keluar terdekat Anda, arah evakuasi, dan tempat berkumpul ketika kondisi darurat.

Pastikan baterai ponsel penuh
Selain memastikan baterai ponsel yang dibawa telah terisi penuh, membawa baterai cadangan atau bank daya alias powerbank menjadi opsi yang lebih bijak.

Baca Juga: Kenali Penyebab Kematian Mendadak di Usia Muda

Datang lebih awal
Datang lebih awal ke lokasi konser punya banyak keuntungan. Selain lebih mudah dapat tempat parkir, Anda juga bisa berkesempatan berdiri di posisi terdepan, sedekat mungkin dengan idola, apalagi untuk musisi dengan fan bejibun. Setelah semua persiapan jelang konser di luar ruangan terpenuhi, sisanya adalah tinggal menikmati pertunjukan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply