4 Klub Italia Bersaing, Siapakah yang Juara Serie A?

0

Bicara tentang sepakbola tentu tidak lepas dari Negara yang terkenal dengan makanan pizzanya yaitu Italia. Di Italia banyak sekali hadir pemain-pemain legenda yang sekarang sudah menjadi pelatih. Ditambah klub Italia yang berisi pemain-pemain lokal dan kelas dunia, sebut saja salah satunya adalah Mauro Icardi.

Pemain yang berseragam Inter Milan ini sedang menjadi perbincangan seluruh dunia karena performanya yang sedang meningkat tajam untuk membantu timnya juara. Selain Inter, masih ada lagi klub-klub Italia yang sedang berjuang mendapatkan tahta tertinggi di Italia. Siapa saja? Berikut ini ada 4 klub Italia yang sampe saat ini masih bersaing dan punya peluang juara Serie A.

Napoli

Klub Italia yang pertama memiliki peluang sangat besar adalah tim bekas pemain terbaik dunia Diego Maradona adalah Napoli. Napoli sudah mendapatkan total 31 poin dari 11 kali bertanding dan belum merasakan kekalahan. Tidak heran jika Napoli saat ini memuncaki klasemen karena terdapat banyak pemain terbaik seperti Marek Hamsik, Jose Callejon, dan pemain lainnya.

Inter Milan

Pada musim ini, Inter Milan mampu bersaing di papan atas klasemen, buktinya setelah pekan ke-11, Inter masih bertengger di peringkat dua. Poin yang sudah didapatkan Inter Milan sebanyak 29 poin dan berselisih 2 poin dengan pemuncak klasemen. Inter Milan harus berterima kasih kepada kapten sekaligus penyerangnya yaitu Mauro Icardi karena sudah membantu Inter belum terkalahkan.

Juventus

Klub berikutnya yang masih punya peluang adalah juara bertahan asal kota Turin yaitu Juventus. Jumlah poin yang didapat tim Zebra ini adalah 28 poin dengan 9 menang, 1 seri, dan 1 kalah sehingga menduduki posisi ketiga saat ini. Dengan selisih 3 poin, bukan tidak mungkin Juventus akan menyalip Napoli dalam beberapa pertandingan ke depan.

Lazio

Klub terakhir yang juga punya peluang juara adalah tim berlogo Elang yaitu Lazio dengan perolehan poin yang sama dengan Juventus yaitu 28 poin hanya kalah selisih gol saja. Pada musim ini, Lazio mulai konsisten bersaing di papan atas dan bisa melangkahi tim yang ada diatasnya karena selisih poin hanya sedikit saja.

Keempat klub Italia diatas memang layak punya peluang juara melihat penampilan selama 10 pekan ini. Jangan lewatkan jadwal sepak bola minggu ini untuk Liga Italia yang semakin seru. Baca juga berita sepak bola Indonesia hari ini di EyeSoccer situs berita sepak bola masa kini.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply