Alasan Kenapa Wanita Harus Minum Teh Hijau

0
Teh hijau adalah minuman yang terbuat dari hasil seduh daun tanaman teh segar hasil petikan dari kebun tetapi telah melewati proses pemanasan agar tidak terjadi oksidasi. Teh hijau sangat populer di negara Jepang, masyarakat nya menyebut teh ocha. Teh hijau semakin diminati karena manfaatnya bagi kesehatan yang sangat banyak. Teh hijau adalah minuman super untuk menurunkan berat badan.

Di sisi lain, teh hijau juga memiliki efek lain pada tubuh seperti meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah masuk angin dan menjaga sistem pencernaan. Berikut adalah beberapa alasan kenapa wanita harus minum teh hijau. Mengurangi risiko kanker, teh hijau mempunyai peranan dalam tubuh.

Sebagai antioksidan yang 100 kali lebih kuat daripada vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari fungsi vitamin E. Mencegah penyakit jantung, teh hijau jepang membantu mencegah kerusakan jantung dan penyakit stroke pada seseorang yang mengalami hipertensi.

Tentuya dengan cara menurunkan kadar kolesterol tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Di samping itu keistimewaan teh ini adalah memperkecil angka kematian akibat kerusakan jantung dengan mempercepat proses pemulihan sel-sel pada jantung. Menangkal radikal bebas, teh hijau merupakan salah satu rahasia kecantikan wanita jepang.

Alasan Kenapa Wanita Harus Minum Teh Hijau

Meski usia sudah tua kulit wajah dan tubuh tidak terlihat seperti orang lansia. Menurunkan berat badan, teh hijau akan membantu proses metabolisme alami tubuh dan membantu pembakaran lemak yang menumpuk pada bagian perut, paha, lengan dan bagian yang mudah menampung lemak pada tubuh lainnya. Rutin konsumsi teh hijau perhari dalam membakar hingga 70 kalori dalam waktu satu hari pula dan membantu menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam satu tahun.

Alasan Kenapa Wanita Harus Minum Teh Hijau

Mencegah kanker kulit, radikal bebas dapat menyebabkan penuaan lebih cepat dan merusak kulit serta menjadikan kulit keriput. Mengurangi risiko rheumatoid arthiritis atau radang sendi adalah penyakit yang terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang diri sendiri sehingga terjadi peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini mengincar persendian yang diindikasikan dengan radang pada membran sinovial dan struktur-struktur sendi dan atrofi otot serta penipisan tulang.

Baca Juga: Optimalkan Puasa Dengan Pola Minum Air Putih Menyehatkan

Memperkuat tulang, teh hijau juga dipercaya para ahli sebagai alternatif herbal untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Ini karena adanya kandungan flouride yang tinggi dan ditemukan dalam teh hijau yang mana membantu mempertahankan kepadatan tulang setiap hari.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply