Alasan Mengapa Sebaiknya Tak Makan Pedas Saat Sedang Haid

0
A MauTips.com, Jakarta. Sekitar 85 persen wanita menyatakan bahwa mereka mengalami PMS sebelum haid datang. Sampai saat ini memang masih belum ada obat yang bisa menyembuhkan PMS. Tapi bisa menyiasati hal ini agar tak selalu uring-uringan. Sebelum menstruasi datang ada satu tahapan yang harus dihadapi setiap wanita. Tahapan ini adalah PMS. Premenstual Syndrome atau biasa yang disingkat dengan PMS adalah masa-masa ketika seorang wanita bisa sangat sensitif dan mudah marah.

Hal yang sepele pun bisa jadi masalah besar bagi perempuan yang sedang PMS. Disarankan untuk melakukan hal yang disukai saat sedang PMS. Setiap wanita pasti punya kegiatan atau aktivitas yang paling disukai dan bisa menyembuhkan atau mengurangi stres. Misalnya, jika tidur bisa membuat lebih rileks, maka tidurlah dengan jam yang cukup. Selain melakukan hal yang disukai sangat amat disarankan untuk mengkomunikasikan perihal PMS ini dengan orang-orang di sekitar agar tak sampai terjadi hal yang tak menyenangkan.

Dengan mengetahui sedang PMS maka orang-orang tersebut lebih bisa pengertian dan menghormati kegusaran yang dirasakan. Setiap wanita akan mengalami menstruasi satu bulan sekali. gejala yang dialami pun berbeda-beda. Salah satu gejala yang paling sering dirasakan oleh mayoritas wanita adalah nafsu makan yang meledak-ledak selama masa PMS.

Rasa kram yang sangat mengganggu dan perut kembung merupakan bagian gejala yang bisa menghambat aktivitas. Ini bisa dikurangi dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama menstruasi. Salah satunya adalah makanan pedas.

Baca Juga: Cara Mengajarkan Anak untuk Meninggalkan Jejak Positif di Media Sosial

Menyantap masakan pedas selama haid ternyata bisa memicu hot flashes, menunda siklus menstruasi, hingga memicu munculnya ruam kulit dan jerawat. Bumbu pedas dari makanan ini bisa mengganggu lapisan perut dan juga usus. Ini bisa memicu keasaman dan kram menstruasi yang menyakitkan. Saat menstruasi memang wajar jika nafsu makan meningkat. Ini karena fluktuasi hormon estrogen dan progesteron. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply