Beberapa Manfaat Guava Atau Jambu Biji Mengatasi Demam Berdarah

0
B MauTips.com, Jakarta. Saat ini pergantian cuaca dari panas menuju hujan atau sebaliknya merupakan tanda datangnya musim pancaroba. Pada saat inilah nyamuk Aedes aegypti dapat dengan bebas berkembang biak dengan mendiami tempat tidak terawat atau kumuh, terutama pada kubangan air. Nyamuk Aedes aegypti sangat berbahaya sebagai penyebab utama penyakit demam berdarah.

Apabila tidak dilakukan tindakan pencegahan, genangan air akan memberi peluang nyamuk Aedes aegypti berkembang biak. Gigitan nyamuk Aedes aegypti berisiko tinggi menularkan virus dengue kepada manusia. Vitamin C dari Guava mampu memelihara kondisi tubuh.
Diperlukan nutrisi yang tepat dan seimbang untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Manfaat ini dapat diperoleh melalui kandungan vitamin C. Salah satu cara yang praktis dan mudah dapat diperoleh dari khasiat guava.

Guava atau buah jambu biji merupakan pilihan tepat untuk mengembalikan kondisi tubuh yang melemah akibat penyakit demam berdarah. Jambu biji merupakan kategori buah tropis yang bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk penyajian. Selain sebagai sumber vitamin C, buah ini mengandung banyak serat yang baik bagi tubuh juga. Guava bisa memakan buahnya langsung saat masih segar atau ketika telah diolah sebagai minuman jus.

Baca Juga: Tanda Suami Tak Bahagia Terhadap Rumah Tangga Dan Istri

Tidak hanya daging buahnya, akan tetapi sari daun guava dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan produksi trombosit darah yang kadarnya sempat menurun akibat demam berdarah. Adapun air rebusan daun guava mengandung quercetin atau senyawa flavonoid yang tersebar di alam, selain dipercaya berkhasiat menghambat pembentukan virus penyebab demam. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply