Beberapa Manfaat Kurangi Bicara Yang Tak Penting

0
B MauTips.com, Jakarta. Hingga saat ini ada ungkapan yang menyebut bahwa silence is golden atau diam adalah emas. Banyak bicara bukan sifat yang baik, sebab makin sering berkomentar tentang berbagai hal maka akan makin terbuka kemungkinan menyakiti orang lain atau mengucapkan hal yang salah. Ada manfaat positif yang bisa dirasakan jika membatasi bicara atau melakukan puasa bicara selama beberapa jam per hari.

Tak heran jika beberapa kamp kesehatan mengadakan terapi untuk tidak bicara demi mencapai tingkat spiritual tertentu yang diinginkan. Berikut ini beberapa manfaat mengurangi bicara. Meningkatkan kesadaran, puasa bicara akan meningkatkan kesadaran serta mempertajam fokus juga konsentrasi otak. Ini penting dilakukan bagi yang sering merasa bingung tak tahu apa yang hendak dilakukan. Cara ini akan menambah produktifitas.

Regenerasi sel otak, diam dengan konsentrasi penuh dan meditasi dapat membantu pertumbuhan sel otak. Sel otak ini bekerja untuk mengingat dan memahami berbagai hal sehingga sangat menguntungkan. Usir stres, gelombang suara yang didengar dan dikeluarkan semua diproses oleh sistem saraf otak, yang dapat mengalami stres jika terlalu rumit dan ribut.

Baca Juga: Karena Hal Ini Orang Bisa Jadi Penderita Pedofil

Makin sedikit suara keributan yang didengar dan diproses otak maka tingkat stres akan makin menurun. Sembuhkan insomnia, cobalah puasa bicara dan tenangkan diri. Ini membantu proses penyembuhan insomnia, juga membantu mengurangi lelah. Turunkan tekanan darah, darah tinggi dapat diturunkan dengan suasana tenang dan sedikit bicara. Tekanan darah bisa kembali normal dan pernapasan lega. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply