Beberapa Minuman Ampuh Pereda Stress

0
Stres merupakan suatu kondisi yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu dan hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.

Namun stres tidak selalu buruk walaupun biasanya dibahas dalam konteks negatif. Karena stress memiliki nilai positif ketika menjadi peluang saat menawarkan potensi hasil. Sebagai contoh, banyak profesional memandang tekanan berupa beban kerja yang berat.

Dan tenggat waktu yang mepet sebagai tantangan positif yang menaikkan mutu pekerjaan mereka dan kepuasan yang mereka dapatkan dari pekerjaan. Meskipun riset mengenai stres tantangan dan stres hambatan baru tahap permulaan.

Bukti awal menunjukan bahwa stres tantangan memiliki banyak implikasi yang lebih sedikit negatifnya dibanding stres hambatan. Stres menampakkan diri dengan berbagai cara. Sebagai contoh, seorang individu yang sedang stres berat mungkin mengalami tekanan darah tinggi, seriawan, jadi mudah jengkel, sulit membuat keputusan yang bersifat rutin.

Beberapa Minuman Ampuh Pereda Stress

Kehilangan selera makan, rentan terhadap kecelakaan, dan sebagainya. Akibat stres dapat dikelompokkan dalam tiga kategori umum: gejala fisiologis, gejala psikologis, dan gejala perilaku. Namun di balik itu semua ada lima jenis minuman yang dapat meredakan stres secara alami. Berikut beberapa minuman yang bisa dinikmati saat stres menimpa. Minuman cokelat ini tak hanya lezat tapi juga bisa meredakan stres. Kokoa bisa juga bisa meningkatkan fungsi kognitif dan mood. Para peneliti juga menemukan kalau minum minuman cokelat rutin setiap hari sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami stres berat.

Beberapa Minuman Ampuh Pereda Stress

Jus buah, buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk dan stroberi bisa meredakan stres. Karena bisa mengurangi kadar hormon stres tubuh seperti kortisol. Minuman campur madu, dengan menikmati minuman manis akan membuat perasaan lebih baik. Selain itu, madu juga bisa berfungsi sebagai pengganti gula. Minum secangkir teh herbal untuk merilekskan pikiran. Seduh teh dengan air hangat kemudian minum dengan tenang maka akan merasa lebih rileks.

Baca Juga: Jika Sedang Sakit Hindari Minum Kopi dan Makan Gorengan

Minum segelas susu hangat,kandungan triptofan asam amino di dalam susu bisa merilekskan tubuh dan pikiran. Bisa juga menambahkan madu untuk mendapatkan manfaat anti oksidannya. Jika sedang dilanda stres, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak menikmati minuman di atas.

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply