Begini Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Gigi Lebih Putih

0
B CumaBerita.com, Jakarta. Memutihkan gigi dapat dilakukan dengan berbagai macam cara dan pilihan, termasuk menggunakan baking soda untuk gigi. Namun jika memiliki kondisi khusus, sebaiknya konsultasikan upaya pemutihan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi untuk menjamin keamanannya. Memiliki deretan gigi yang putih merupakan idaman setiap orang.

Namun, untuk menjaga gigi tetap putih bukan perkara mudah. Penggunaan baking soda untuk gigi dipercaya mampu memutihkan gigi. Memperoleh manfaat gigi putih, dapat dilakukan dengan menyikat gigi dengan baking soda atau menggunakan memilih pasta gigi yang mengandung baking soda.

Langkah pemakaian, siapkan wadah atau gunakan telapak tangan Anda sebagai wadah baking soda. Setelahnya, basahi sikat gigi dengan air dan oleskan sikat gigi tersebut ke wadah atau telapak tangan yang berisi baking soda. Anggaplah baking soda sebagai pasta gigi dan sikatlah gigi sekitar satu menit. Perpaduan antara buah stroberi dan baking soda dapat memutihkan gigi secara alami.

Kita dapat membuat pasta dengan campuran dari dua bahan ini. Caranya dengan menghaluskan buah stroberi terlebih dahulu lalu campurkan dengan baking soda dan aduk hingga merata. Setelah itu, aplikasikan pasta tersebut pada gigi dan diamkan. Setelah 5 menit, barulah sikat gigi untuk menghilangkan bekas campuran tadi.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Perawatan Wajah Setiap Hari

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika memilih baking soda untuk gigi. Meski dianggap efektif menghilangkan noda pada gigi, tidak disarankan menggunakan baking soda sebagai pengganti pasti gigi secara terus menerus. Sebab kandungan fluoride yang terdapat pada pasta gigi yang bermanfaat dalam mencegah gigi berlubang tidak terdapat pada baking soda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply