Benarkah Kebiasaan Minum Air Es Bikin Tubuh Makin Gemuk?

0
B MauTips.com, Jakarta. Minum air es atau air dingin kemasan bersuhu rendah tanpa tambahan yang lain tidak membuat tubuh gemuk karena minuman ini non kalori. Tapi, bila air es itu dicampur dengan bahan lain seperti gula, sirup atau susu, ini bisa meningkatkan berat badan tubuh. Bagi beberapa orang yang ingin memiliki berat badan ideal, tidak jarang mereka akan sangat menghindari air es demi dapatkan berat badan impian mereka.

Minum es sedikit saja sudah bikin panik karena dipercaya bisa menaikkan berat badan dan bikin tubuh gemuk. Selain ditambahkan gula atau sirup ke dalam air es yang bikin gemuk, konsumsi air es yang bikin gemuk selanjutnya adalah ketika air es ini disajikan bersama begitu banyak makanan. Disadari atau tidak, minum air es bisa membuat rasa makanan terasa lebih nikmat dan membuat kita tidak sadar telah makan terlalu banyak. Inilah yang kemudian membuat tubuh rentan gemuk.

Untuk mencegah dehidrasi sehari-hari, air putih adalah minuman yang paling disarankan oleh ahli kesehatan. Alasannya karena air putih dapat membantu menjaga kebutuhan cairan tubuh tanpa membawa aneka ‘kandungan’ ekstra dari minuman beraroma dan beraneka rasa yang beredar di pasaran.

Terkait kebiasaan minum air putih beberapa orang mungkin ada yang lebih memilih meminumnya dingin. Tidak ada yang salah dari hal tersebut karena malah pada beberapa kondisi ada manfaat yang bisa didapat. Dengan mengonsumsi minuman dingin rasa nyeri yang timbul akibat sariawan dapat menjadi lebih ringan.

Baca Juga: Ini Dampak Kelebihan Gula di Susu Kental Manis

Meminum cukup air putih baik dingin maupun hangat akan membantu penurunan berat badan dalam jangka panjang. Namun efek tersebut lebih besar pada air dingin. Tak apa minum air es selama itu tidak dibarengi dengan minum jus atau sirup. Air es yang murni air tanpa tambahan apapun tidak akan bikin tubuh makin gemuk. Semoga informasi ini bermanfaat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply