Cara Membuat Mata Lelah Terlihat Segar Dalam Waktu Singkat

0
C MauTips.com, Jakarta. Untuk mengembalikan kesegaran mata dalam waktu singkat, ada beberapa bahan yang bisa membantu. Bila terlalu banyak bergadang, mata akan terlihat lelah dan berkantung serta sembab. Bahkan kadang ada lingkaran hitam di sekitar mata yang tentu sangat mengganggu penampilan.

Bagi wanita, penampakan mata yang seperti itu jelas bikin kepercayaan diri turun. Berikut cara membuat mata lelah kembali segar dalam waktu singkat. Ketimun, mentimun adalah bahan yang mampu menyegarkan kondisi mata. Caranya, simpan mentimun selama beberapa saat dalam lemari pendingin, lalu potong tipis dan letakkan potongannya di mata dan kulit sekitar mata. Berbaringlah dengan rileks sembari menutup mata selama 10 menit dan mata akan kembali segar.

Es batu, memakai es memang dapat membantu menghilangkan mata lelah dan sembab. Gunakan waslap untuk melapisi es, lalu tempelkan di sekitar mata sembari rileks. Lakukan selama 10 menit dan setelah itu akan siap beraktifitas kembali. Kentang efektif mengembalikan kondisi mata lelah menjadi segar.

Baca Juga: Efek Bahaya Mengerikan Jika Air Keras Mengenai Kulit Manusia

Iris tipis kentang lalu letakkan sebentar di lemari pendingin. Kemudian tempelkan di mata dan kulit sekitarnya selama beberapa waktu sampai merasa segar kembali. Putih telur, pecahkan telur, oleskan bagian putihnya di kulit sekitar mata. Diamkan beberapa saat hingga menjadi kaku dan setelah itu bilas dengan air dingin. Mata akan segar dan terasa kencang kembali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply