Cara Mengatasi Jenis Sakit Kepala Terus-Menerus

0
C MauTips.com, Jakarta. Jangan remehkan sakit kepala terus-menerus yang kita alami. Segera konsultasikan dengan dokter jika sakit kepala yang dialami tidak segera mereda. Sakit kepala yang dirasakan bisa sangat mengganggu. Apalagi jika yang terjadi adalah sakit kepala terus-menerus.

Sakit kepala terus-menerus atau kronis ditandai dengan sakit kepala yang berlangsung minimal 15 hari dalam satu bulan, yang terjadi selama tiga bulan berturut-turut. Banyak kasus sakit kepala kronis primer yang tidak diketahui penyebabnya. Namun sakit kepala kronis non-primer memiliki beberapa kemungkinan penyebab.

Antara lain infeksi, peradangan atau gangguan pembuluh darah otak, tumor otak, cedera dan gangguan tekanan pada otak. Sakit kepala jenis ini ditandai dengan gejala rasa sakit yang menekan pada dua sisi kepala. Intensitasnya mulai dari ringan hingga menengah. Sakit kepala tegang yang terjadi secara kronis dapat terjadi tanpa pemicu aktivitas fisik.

Sebagian orang mengalami peningkatan sensitivitas di kepalanya ketika disentuh. Sakit kepala yang baru timbul dan terjadi terus-menerus. Sakit kepala jenis ini biasa muncul mendadak. Dengan gejala sakit kepala yang menekan atau kepala terasa mengencang. Rasa sakitnya mulai dari ringan hingga menengah, tanpa dipengaruhi oleh aktivitas tertentu.

Baca Juga: Manfaat Anak Bermain Di Luar Rumah Jangan Dilarang

Untuk mengatasi sakit kepala terus-menerus perlu dilakukan pemeriksaan menyeluruh. Hal itu diperlukan untuk menentukan pemicu sakit kepala, apakah karena gangguan saraf atau infeksi. Yang juga perlu diperhatikan adalah para penderita sakit kepala terus-menerus juga berisiko mengalami gangguan lain. Misalnya kecemasan, gangguan tidur, depresi, serta gangguan fisik dan psikologis lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply