Cara Mudah Cepat Mendeteksi Gejala Serangan Sakit Jantung Mendadak Yang Benar

0
C MauTips.com, Jakarta. Serangan jantung dalam dunia medis disebut dengan infark miokard. Seseorang dapat terserang jantung apabila pasokan darah ke jantung terhambat dan hal tersebut merupakan kondisi medis darurat yang segera untuk ditangani oleh tim dokter. Penyebab terhambatnya aliran darah ke jantung bisa terjadi akibat penggumpalan darah atau penumpukan kolesterol.

Gejala yang ditimbulkan atau dirasakan oleh penderita penyakit jantung adalah penderita penyakit jantung akan merasakan sesak napas sehingga kesulitan untuk bernafas. Penderita penyakit jantung merasakan sakit atau nyeri di bagian dada. Dan terasa tertusuk pada dada, rasa sakit ini biasanya sangat parah, namun bagi sebagian orang yang hanya merasakan sakit ringan, pada wanita, orang tua dan penderita diabetes tidak merasakan sama sekali.

Merasakan lemah dan pusing, tubuh menjadi lebih mudah lelah. Pada penderita penyakit jantung penderita akan merasakan gelisah dan sering merasakan kecemasan yang cukup hebat. Untuk mengetahui apakah seseorang mengalami serangan jantung atau tidak, biasanya akan muncul kombinasi dari beberapa gejala yang ditimbulkan.

Baca Juga: Tips Cara Mencegah & Menghindari Serangan Sakit Jantung Mendadak Tiba-Tiba

Kondisi ini tidak tergantung kepada keparahan sakit dada yang dirasakan. Sakit pada dada yang dirasakan belum tentu merupakan penyakit jantung. Bisa juga oleh gejala penyakit lain, sehingga untuk memastikan apakah gejala tersebut merupakan penyakit jantung atau tidak maka perlu pemeriksaan lebih lanjut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply