Cara Mudah Menyembuhkan Sakit Pinggang Nyeri Sendi Pegel Linu

0
C Mautips.com, Jakarta. Dilihat dari bagian fungsionalnya pinggang mempunyai persarafan yang dapat mengantar rengsangan nyeri. Segala proses yang dapat menyebabkan tarikan, robekan atau tekanan pada bagian tertentu dapat mengakibatkan sakit pinggang. Nyeri dan kaku pada bagian pinggang pada pagi hari yang dirasakan selama bertahun-tahun lama kelamaan akan merambat ke atas tulang belakang yang dapat mengakibatkan punggung menjadi lebih kaku dan pungung menjadi bungkuk.

Sakit pinggang efeknya sangat mengganggu aktifitas keseharian. Pada umumnya keluhan sakit pinggang erat sekali hubungannya dengan susunan dan fungsi tulang belakang. Tulang belakang tersusun oleh beberapa ruas yang membentuk kesatuan fungsi sehingga dapat melakukan gerakan.

Sakit pinggang dapat juga disebabkan oleh pengaruh suatu penyakit seperti gangguan jantung, kanker, penyakit tulang, atau gangguan metabolik. Sakit pinggang yang disebabkan oleh penyakit ginjal biasanya karena adanya kelainan pada air kemih yang berupa darah serta keropos atau pengempuran tulang adalah hal utama penyebab sakit pinggang. Olahraga sangat penting dilakukan untuk mengurangi sakit/nyeri pinggang.

Baca Juga: Apa Penyebab Sakit Nyeri Pinggang Terasa Pegal Linu

Dengan memperkuat peregangan otot-otot yang mendukung tulang belakang dan membantu mencegah terjadinya cedera, dalam berolahraga dapat melakukan hal berjalan jarak pendek atau berenang. Menurunkan berat badan juga bisa menjadi pereda sakit pinggang pasalnya semakin badan berat maka pinggang akan bekerja ekstra untuk menopang berat badan tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply