Cara Mudah Merawat Mata Secara Alami Tetap Sehat dan Bersinar

0
C MauTips.com, Jakarta. Mata merupakan salah satu dari lima indera yang sangat penting bagi manusia. Namun seringkali lupa atau bahkan mengabaikan pentingnya merawat mata. Akibatnya beberapa gangguan muncul karena kita kurang merawat kesehatan mata. Misalnya, timbulnya gangguan mata minus, mata lelah, sakit mata dan lain-lain. Seiring bertambahnya umur, kemampuan akomodasi mata semakin berkurang.

Merawat mata terbilang mudah dan bisa dilakukan kapanpun dimanapun. Tidak membutuhkan banyak biaya karena cara merawat mata sangatlah sederhana. Jangan abaikan pentingnya asupan gizi yang bersumber dari buah dan sayur untuk mendukung kesehatan mata. Cara merawat mata secara alami bisa dimulai dari beberapa langkah sederhana. Perbanyak konsumsi wortel, wortel mengandung banyak beta karoten yang mampu menjaga kesehatan dan kemampuan akomodasi mata.

Pakailah mentimun yang diiris untuk mengompres mata. Tutup kelopak mata dengan irisan mentimun selama 10 menit sebelum tidur saat malam hari. Khasiatnya untuk mengurangi kantung mata dan keletihan pada mata. Perbanyak konsumsi sayuran dengan daun hijau tua. Sayuran seperti ini kaya akan lutein dan zeaxanthin, yaitu karotenoid yang dapat mengurangi resiko katarak.

Baca Juga: Tips Cara Mengkonsumsi Makan Biji Polokyo Yang Benar & Aman

Dan juga degenerasi daya penglihatan yang disebabkan oleh gangguan pada pusat retina mata. Konsumsi buah-buahan seperti cerry, buah berry karena dapat menangkal radikal bebas dari sinar matahari, polusi dan debu yang menyapa mata. Berolahraga dan penuhi konsumsi multivitamin seperti vitamin C, E, B6 dan B12. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Lahir di Jakarta dan saat ini sedang bekerja di salah satu media informasi dan tips yaitu MauTips.com sebagai copywriter atau penulis artikel. Sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku.

Leave A Reply